Winafajria W

21 Desember 2021 11:41

Iklan

Iklan

Winafajria W

21 Desember 2021 11:41

Pertanyaan

Tampilan telapak tangan pada saat melakukan servis bola voli adalah . . . . . A. Bagian atas bola B. Bagian depan bola C. Bagian samping bola D. Bagian bawah bola.


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Putri

14 Januari 2022 11:02

Jawaban terverifikasi

Halo, Winafajria! Kakak bantu yaa :) Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah D (bagian bawah bola). Simaklah penjelasan selengkapnya di bawah ini : Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua macam, salah satunya adalah teknik servis atas. Servis atas adalah gerakan memukul bola dengan cara melempar bola ke udara, kemudian memukul bola dengan mengayunkan salah satu tangan dari belakang kepala ke depan atas. Dalam melakukan servis atas, pukulan bola dilakukan dengan telapak tangan terbuka dan jari-jari rapat, dengan perkenaan bola tepat pada bagian belakang bawah bola. Tampilan telapak tangan pada saat melakukan servis bola voli adalah pada bagian bawah bola, karena sejatinya dalam melakukan servis adalah melambungkan bola keatas menuju daerah lapangan lawan. Selain itu, karena telapak tangan berguna sebagai penopang bola supaya dapat dipukul dengan sempurna. Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa tampilan telapak tangan pada saat melakukan servis bola voli adalah bagian bawah bola. Jadi, jawaban yang tepat adalah D. Demikian, Winafajria. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Seorang pelari akan dianggap masuk finish jika ... telah memasuki finish. a. Badannya b. Kakinya c. Punggungnya d. Tangannya e. Kepalanya

175

3.5

Jawaban terverifikasi