Kanaka I

27 Januari 2023 02:13

Iklan

Iklan

Kanaka I

27 Januari 2023 02:13

Pertanyaan

syarat-syarat sejarah sebagai seni

syarat-syarat sejarah sebagai seni


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Meanazwa M

28 Januari 2023 07:03

Jawaban terverifikasi

<p>1.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Objektif: Sejarah harus menggambarkan peristiwa-peristiwa yang sesungguhnya terjadi dalam kejadian masa lalu tanpa terpengaruh oleh subjektivitas pengarang.</p><p>2.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Analisis: Sejarah harus menganalisis peristiwa-peristiwa dan fakta-fakta secara kritis dan obyektif untuk menemukan hubungan kausalitas dan konteks.</p><p>3.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Naratif: Sejarah harus menceritakan kisah-kisah yang menarik dan menyeluruh dari masa lalu dengan menggabungkan fakta-fakta dan analisis.</p><p>4.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Kontekstual: Sejarah harus menempatkan peristiwa-peristiwa dalam konteks sosial, politik, ekonomi, dan budaya yang lebih luas.</p><p>5.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Kontinuitas: Sejarah harus menunjukkan bagaimana peristiwa-peristiwa masa lalu mempengaruhi perkembangan sejarah yang lebih lanjut.</p><p>6.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Perspektif: Sejarah harus menyajikan berbagai perspektif dan sudut pandang yang berbeda dari peristiwa-peristiwa yang sama.</p><p>7.&nbsp;&nbsp;&nbsp; Kreatif: Sejarah harus mengeksplorasi cara-cara yang kreatif dan inovatif untuk menyajikan informasi sejarah kepada audiens.</p><p>&nbsp;</p>

1.    Objektif: Sejarah harus menggambarkan peristiwa-peristiwa yang sesungguhnya terjadi dalam kejadian masa lalu tanpa terpengaruh oleh subjektivitas pengarang.

2.    Analisis: Sejarah harus menganalisis peristiwa-peristiwa dan fakta-fakta secara kritis dan obyektif untuk menemukan hubungan kausalitas dan konteks.

3.    Naratif: Sejarah harus menceritakan kisah-kisah yang menarik dan menyeluruh dari masa lalu dengan menggabungkan fakta-fakta dan analisis.

4.    Kontekstual: Sejarah harus menempatkan peristiwa-peristiwa dalam konteks sosial, politik, ekonomi, dan budaya yang lebih luas.

5.    Kontinuitas: Sejarah harus menunjukkan bagaimana peristiwa-peristiwa masa lalu mempengaruhi perkembangan sejarah yang lebih lanjut.

6.    Perspektif: Sejarah harus menyajikan berbagai perspektif dan sudut pandang yang berbeda dari peristiwa-peristiwa yang sama.

7.    Kreatif: Sejarah harus mengeksplorasi cara-cara yang kreatif dan inovatif untuk menyajikan informasi sejarah kepada audiens.

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah benar NIBKD dan MBKS dibentuk guna menghadapi kekuatan Belanda? Jelaskan!

33

5.0

Jawaban terverifikasi