Ebor E

25 Januari 2022 09:36

Iklan

Iklan

Ebor E

25 Januari 2022 09:36

Pertanyaan

Soal terdiri atas 3 bagian, yaitu PERNYATAAN; kata SEBAB; dan ALASAN yang disusun berurutan. Kerentanan suatu wilayah menentukan tingkat kerusakan yang dapar ditimbulkan oleh suatu bencana. SEBAB Semakin tinggi kerentanan wilayah, semakin tinggi pula risiko bencana. Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah .... (A) jika pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan sebab akibat (B) jika pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan sebab akibat (C) jika pernyataan benar, alasan salah (D) jika pernyataan salah, alasan benar (E) jika pernyataan dan alasan salah


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Aldin

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

26 Januari 2022 08:04

Jawaban terverifikasi

Halo Ebor, kakak bantu jawab ya :). Jawaban yang tepat adalah (A) yaitu pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan sebab akibat. Berikut penjelasannya ya. Kerentanan bencana alam merupakan seberapa besar suatu wilayah mengalami kerusakan karena pengaruh dari bencana. Sehingga makin rentan suatu wilayah maka kerusakan yang akan ditimbulkan saat terjadi bencana akan semakin besar. Berdasarkan uraian tersebut maka pernyataan benar. Semakin rentan sebuah wilayah, maka dampak kerusakan akan semakin besar pula. Risiko bencana adalah potensi kerugian yang ditimbulkan akibat bencana pada suatu kawasan, dapat dikatakan semakin rentan wilayah maka risiko bencana juga semakin besar. Berdasarkan uraian tersebut, alasan pada soal benar. Pernyataan dan alasan menunjukkan sebab akibat karena satu sama menjelaskan uraian yang berhubungan tentang kerentanan dan risiko bencana. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah (A). Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

1

0.0

Jawaban terverifikasi