Ainina A

24 April 2022 18:29

Iklan

Iklan

Ainina A

24 April 2022 18:29

Pertanyaan

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Diah

25 April 2022 15:20

Jawaban terverifikasi

Halo Ainina, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang tepat adalah C, Berikut adalah penjelasannya. Menurut teori lokasi industri yang dikemukakan oleh Max Weber bahwa penentuan lokasi industri diletakkan pada lokasi-lokasi yang memiliki resiko biaya minimal atau paling murah (least cost location). Prinsip dari teori tersebut adalah penjumlahan dari total biaya transportasi dan tenaga kerja adalah minimum namun keuntungannya maksimum. Contoh dari kondisi tersebut adalah sebagaimana pernyataan pada soal, yaitu industri bubur kayu (pulp) paling sesuai ditempatkan di dekat kawasan hutan tanaman industri. Hal ini akan mengurangi biaya produksi karena biaya transportasi yang dibutuhkan untuk mengangkut bahan baku tersebut ke lokasi industri semakin minimum. Bahan baku yang dapat digunakan untuk industri bubur kayu dapat diperoleh dari berbagai sumber, seperti hutan alam, hutan tanaman industri, limbah perkebunan, maupun bahan non kayu lainnya. Jadi, berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa pernyataan pada soal adalah "benar" dan alasan "salah". Sehingga jawaban yang tepat adalah C. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tipe gunung api yang berasosiasi dengan pegunungan Tengah Samudera Pasifik adalah .... A. efusif B. eksplosit C. komposit D. freato-magmatik E. hotspot

5

0.0

Jawaban terverifikasi