Geo G

25 Januari 2022 09:35

Iklan

Iklan

Geo G

25 Januari 2022 09:35

Pertanyaan

Soal terdiri atas 3 bagian, yaitu PERNYATAAN; kata SEBAB; dan ALASAN yang disusun berurutan. Kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia lebih banyak disebabkan oleh fakror manusia. SEBAB Kebakaran hutan di Indonesia banyak terjadi saar musim kemarau. Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah .... (A) jika pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan sebab akibat (B) jika pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan sebab akibat (C) jika pernyataan benar, alasan salah (D) jika pernyataan salah, alasan benar (E) jika pernyataan dan alasan salah


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Aldin

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

26 Januari 2022 07:54

Jawaban terverifikasi

Halo Ebid, kakak bantu jawab ya :). Jawaban yang tepat adalah (A) yaitu pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan sebab akibat. Berikut penjelasannya ya. Perambahan hutan menjadi salah satu penyebab kebakaran hutan, tentunya aktivitas ini dilakukan oleh manusia. Perambahan biasanya dilakukan dengan membakar hutan untuk berbagai kepentingan. Berdasarkan uraian tersebut maka pernyataan benar. Kebakaran hutan selain disebabkan oleh aktivitas manusia, juga dipengaruhi alam, misalnya meningkatnya suhu pada musim kemarau yang menyebabkan tumbuhan menjadi kering dan mudah untuk terbakar. Berdasarkan uraian tersebut, alasan pada soal benar. Pernyataan dan alasan menunjukkan sebab akibat karena satu sama menjelaskan uraian yang berhubungan tentang fenomena kebakaran hutan di Indonesia. Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah (A). Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

3

0.0

Jawaban terverifikasi