Nabila A

06 Juli 2024 12:30

Iklan

Iklan

Nabila A

06 Juli 2024 12:30

Pertanyaan

soal PU

soal PU

alt

15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

ETIK S

Dijawab 7 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p><i><strong>Diketahui</strong></i> : Perbandingan takaran detergen dan pewangi yaitu <strong>4 : 3.</strong></p><p>Jika 6 takaran detergen bisa digunakan untuk mencuci 3 kg pakaian, berarti detergen membutuhkan takaran pewangi sebanyak <strong>4,5.</strong></p><p>4,5 diperoleh dari (6 x 3)/4 = 18/4 = 4,5.</p><p>Jadi, untuk mencuci 3 kg pakaian membutuhkan <strong>6</strong> takaran <strong>detergen</strong> dan <strong>4,5</strong> takaran <strong>pewangi</strong>.</p><p><i><strong>Ditanyakan</strong></i> : takaran pewangi untuk mencuci 12 kg pakaian</p><p><i><strong>Pembahasan</strong></i> :</p><p>Karena mencuci 3 kg pakaian membutuhkan 4,5 takaran pewangi.</p><p>Maka mencuci 12 kg (4 kali nya) pakaian membutuhkan (4 x 4,5) = 18 takaran pewangi.</p><p><strong><u>Jawaban = D</u></strong></p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Diketahui : Perbandingan takaran detergen dan pewangi yaitu 4 : 3.

Jika 6 takaran detergen bisa digunakan untuk mencuci 3 kg pakaian, berarti detergen membutuhkan takaran pewangi sebanyak 4,5.

4,5 diperoleh dari (6 x 3)/4 = 18/4 = 4,5.

Jadi, untuk mencuci 3 kg pakaian membutuhkan 6 takaran detergen dan 4,5 takaran pewangi.

Ditanyakan : takaran pewangi untuk mencuci 12 kg pakaian

Pembahasan :

Karena mencuci 3 kg pakaian membutuhkan 4,5 takaran pewangi.

Maka mencuci 12 kg (4 kali nya) pakaian membutuhkan (4 x 4,5) = 18 takaran pewangi.

Jawaban = D

 

 

 

 

 

alt

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

06 Juli 2024 13:31

Penjelasan Langkah 1: Menentukan rasio detergen dan pewangi Berdasarkan informasi yang diberikan, rasio detergen dan pewangi untuk mencuci pakaian adalah 4 : 3. Langkah 2: Menentukan rasio detergen dan pakaian Diketahui bahwa 6 takaran detergen dapat digunakan untuk mencuci 3 kg pakaian. Hal ini berarti rasio detergen dan pakaian adalah 6 : 3. Langkah 3: Menentukan takaran pewangi untuk mencuci 12 kg pakaian Untuk menentukan takaran pewangi yang dibutuhkan untuk mencuci 12 kg pakaian, kita dapat menggunakan perbandingan berikut: (takaran detergen untuk 12 kg pakaian) : (takaran pewangi untuk 12 kg pakaian) = (rasio detergen dan pakaian) : (rasio detergen dan pewangi) Langkah 4: Menghitung takaran pewangi Berdasarkan perbandingan di atas, kita dapat menghitung takaran pewangi sebagai berikut: (6 takaran detergen/3 kg pakaian) * (12 kg pakaian) : (takaran pewangi untuk 12 kg pakaian) = (6 : 3) : (4 : 3) (2 * 12 takaran detergen) : (takaran pewangi untuk 12 kg pakaian) = 2 : 4 takaran pewangi untuk 12 kg pakaian = (2 * 12 takaran detergen) / 4 takaran pewangi untuk 12 kg pakaian = 6 takaran pewangi Kesimpulan Takaran pewangi yang dibutuhkan untuk mencuci 12 kg pakaian adalah 6 takar. Jawaban A. 6 takar Penjelasan: Pilihan A adalah jawaban yang benar karena sesuai dengan hasil perhitungan yang dilakukan di atas. Pilihan lain: * B. 9 takar: Pilihan ini salah karena lebih besar dari takaran pewangi yang sebenarnya dibutuhkan. * C. 12 takar: Pilihan ini salah karena sama dengan takaran detergen yang dibutuhkan. * D. 18 takar: Pilihan ini salah karena lebih besar dari takaran pewangi yang sebenarnya dibutuhkan. * E. 24 takar: Pilihan ini salah karena jauh lebih besar dari takaran pewangi yang sebenarnya dibutuhkan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan penerapan bioteknologi pada kesehatan

7

0.0

Jawaban terverifikasi