Layla A

21 Agustus 2023 12:23

Iklan

Iklan

Layla A

21 Agustus 2023 12:23

Pertanyaan

Sistem menggunakan internet...


1

2


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

21 Agustus 2023 23:58

<p>Sistem yang menggunakan internet merujuk pada berbagai sistem yang terhubung melalui jaringan global yang dikenal sebagai Internet. Internet adalah infrastruktur global yang menghubungkan jutaan perangkat komputer di seluruh dunia, memungkinkan pertukaran informasi, komunikasi, dan berbagai layanan online. Beberapa contoh sistem yang menggunakan internet meliputi:</p><p><strong>World Wide Web (WWW):</strong> Ini adalah bagian paling terkenal dari internet, yang mencakup berbagai situs web dan halaman web yang dapat diakses menggunakan peramban web. WWW memungkinkan akses cepat dan mudah ke informasi, media, layanan online, dan banyak lagi.</p><p><strong>Email (Elektronik Mail):</strong> Sistem email memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan elektronik melalui jaringan internet. Ini adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling umum dan penting dalam dunia digital.</p><p><strong>Sosial Media:</strong> Platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi konten, dan berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia.</p><p><strong>Aplikasi Berbasis Web:</strong> Banyak aplikasi yang awalnya hanya tersedia dalam bentuk perangkat lunak tradisional, sekarang juga dapat diakses melalui peramban web, seperti aplikasi berbasis cloud, aplikasi perbankan online, layanan perpesanan, dan banyak lagi.</p><p><strong>E-commerce (Perdagangan Elektronik):</strong> Platform e-commerce memungkinkan orang untuk membeli dan menjual barang dan layanan secara online. Contoh besar termasuk Amazon, eBay, dan platform e-commerce lokal di berbagai negara.</p><p><strong>Streaming Media:</strong> Layanan streaming seperti Netflix, YouTube, dan platform lain memungkinkan pengguna untuk menonton video, film, dan konten multimedia lainnya secara online.</p><p><strong>Pendidikan Online:</strong> Platform e-learning dan kursus online memungkinkan akses ke pelajaran dan materi pembelajaran dari institusi pendidikan di seluruh dunia.</p><p><strong>Telekonferensi dan Kolaborasi:</strong> Sistem menggunakan internet juga memfasilitasi pertemuan virtual, kolaborasi tim, dan konferensi online melalui alat seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.</p><p><strong>Pelayanan Pemerintah Online:</strong> Banyak pemerintahan mengadopsi layanan pemerintah online yang memungkinkan warga negara untuk mengurus berbagai hal seperti pembayaran pajak, pengajuan dokumen, dan lainnya melalui internet.</p><p><strong>IoT (Internet of Things):</strong> Ini adalah konsep di mana perangkat dan objek sehari-hari terhubung ke internet untuk berbagi data dan berinteraksi satu sama lain, seperti perangkat pintar di rumah, kendaraan terhubung, dan banyak lagi.</p><p>Sistem-sistem ini hanya beberapa contoh dari bagaimana internet mempengaruhi dan membentuk cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan kita secara digital.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Sistem yang menggunakan internet merujuk pada berbagai sistem yang terhubung melalui jaringan global yang dikenal sebagai Internet. Internet adalah infrastruktur global yang menghubungkan jutaan perangkat komputer di seluruh dunia, memungkinkan pertukaran informasi, komunikasi, dan berbagai layanan online. Beberapa contoh sistem yang menggunakan internet meliputi:

World Wide Web (WWW): Ini adalah bagian paling terkenal dari internet, yang mencakup berbagai situs web dan halaman web yang dapat diakses menggunakan peramban web. WWW memungkinkan akses cepat dan mudah ke informasi, media, layanan online, dan banyak lagi.

Email (Elektronik Mail): Sistem email memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan elektronik melalui jaringan internet. Ini adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling umum dan penting dalam dunia digital.

Sosial Media: Platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi konten, dan berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia.

Aplikasi Berbasis Web: Banyak aplikasi yang awalnya hanya tersedia dalam bentuk perangkat lunak tradisional, sekarang juga dapat diakses melalui peramban web, seperti aplikasi berbasis cloud, aplikasi perbankan online, layanan perpesanan, dan banyak lagi.

E-commerce (Perdagangan Elektronik): Platform e-commerce memungkinkan orang untuk membeli dan menjual barang dan layanan secara online. Contoh besar termasuk Amazon, eBay, dan platform e-commerce lokal di berbagai negara.

Streaming Media: Layanan streaming seperti Netflix, YouTube, dan platform lain memungkinkan pengguna untuk menonton video, film, dan konten multimedia lainnya secara online.

Pendidikan Online: Platform e-learning dan kursus online memungkinkan akses ke pelajaran dan materi pembelajaran dari institusi pendidikan di seluruh dunia.

Telekonferensi dan Kolaborasi: Sistem menggunakan internet juga memfasilitasi pertemuan virtual, kolaborasi tim, dan konferensi online melalui alat seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

Pelayanan Pemerintah Online: Banyak pemerintahan mengadopsi layanan pemerintah online yang memungkinkan warga negara untuk mengurus berbagai hal seperti pembayaran pajak, pengajuan dokumen, dan lainnya melalui internet.

IoT (Internet of Things): Ini adalah konsep di mana perangkat dan objek sehari-hari terhubung ke internet untuk berbagi data dan berinteraksi satu sama lain, seperti perangkat pintar di rumah, kendaraan terhubung, dan banyak lagi.

Sistem-sistem ini hanya beberapa contoh dari bagaimana internet mempengaruhi dan membentuk cara kita berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan kita secara digital.

 

 


 


Iklan

Iklan

Super G

22 Agustus 2023 02:30

Sistem yang menggunakan internet merujuk pada berbagai jenis teknologi, perangkat, dan platform yang mengandalkan konektivitas internet untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan mengirim serta menerima data. Berikut adalah beberapa contoh sistem yang menggunakan internet: 1. **World Wide Web (WWW):** Ini adalah salah satu contoh paling umum dari sistem yang menggunakan internet. WWW adalah sekumpulan halaman web yang dapat diakses melalui browser internet. Pengguna dapat mencari informasi, membaca berita, berbelanja, dan berinteraksi dengan berbagai jenis konten di web. 2. **Aplikasi Seluler:** Aplikasi seluler, seperti aplikasi media sosial, aplikasi perbankan, dan aplikasi e-commerce, terhubung ke internet untuk memberikan berbagai layanan kepada pengguna. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi informasi, dan melakukan transaksi secara online. 3. **Internet of Things (IoT):** IoT merujuk pada jaringan perangkat fisik yang terhubung ke internet dan dapat saling berkomunikasi. Contohnya termasuk perangkat pintar di rumah (smart home), kendaraan pintar (smart cars), dan perangkat medis terhubung. 4. **E-commerce:** Sistem e-commerce memungkinkan transaksi pembelian dan penjualan produk atau layanan melalui internet. Pengguna dapat berbelanja secara online, melakukan pembayaran, dan mengelola pesanan tanpa harus bertemu secara fisik. 5. **Edukasi Online:** Platform pembelajaran online memanfaatkan internet untuk memberikan pendidikan jarak jauh. Pelajar dapat mengakses materi pelajaran, tugas, dan berinteraksi dengan instruktur serta sesama pelajar. 6. **Telekonferensi dan Komunikasi Online:** Platform telekonferensi memungkinkan pertemuan, presentasi, dan diskusi melalui internet, memungkinkan orang yang berada di lokasi yang berbeda untuk berkomunikasi secara virtual. 7. **Pengelolaan Data Cloud:** Layanan cloud computing memungkinkan penyimpanan dan pengelolaan data secara online. Pengguna dapat mengakses data mereka dari berbagai perangkat dengan koneksi internet. 8. **Streaming Media:** Platform streaming media seperti YouTube, Netflix, dan Spotify mengandalkan internet untuk mengirimkan konten audio dan video kepada pengguna secara langsung. 9. **Transportasi dan Navigasi:** Aplikasi seperti Uber, Lyft, dan Google Maps menggunakan internet untuk menghubungkan pengemudi dengan penumpang, memberikan informasi navigasi secara real-time, dan menampilkan rute tercepat. 10. **Kesehatan Digital:** Aplikasi kesehatan digital menghubungkan pasien dengan layanan medis, memberikan akses ke catatan medis elektronik, dan bahkan memungkinkan konsultasi dengan profesional kesehatan melalui telemedicine. Sistem-sistem ini menunjukkan bagaimana internet telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, memfasilitasi berbagai aktivitas dan transaksi dalam skala global.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

616

0.0

Jawaban terverifikasi