Panes P

03 Juni 2024 12:36

Iklan

Iklan

Panes P

03 Juni 2024 12:36

Pertanyaan

SIKAP YANG HARUS DI HINDARI ANARKISME ADALAH? BANTU JAWAB YAA

SIKAP YANG HARUS DI HINDARI ANARKISME ADALAH? 

BANTU JAWAB YAA 


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lina R

05 Juni 2024 11:06

Jawaban terverifikasi

Anarkisme adalah ideologi yang menolak adanya pemerintahan atau otoritas, dan mengusung pengambilan keputusan kolektif dan pengorganisasian sosial yang bekerja berdasarkan prinsip-prinsip seperti kebebasan, kesetaraan, dan kemandirian. Beberapa sikap yang harus dihindari oleh anarkis termasuk: 1. Kekerasan: Anarkisme menekankan pada pengambilan keputusan kolektif dan pengorganisasian sosial yang bekerja berdasarkan prinsip-prinsip seperti kebebasan, kesetaraan, dan kemandirian. Oleh karena itu, penggunaan kekerasan atau kekerasan terhadap orang lain tidak sesuai dengan nilai-nilai anarkis. 2. Diskriminasi: Anarkisme menekankan pada kesetaraan dan penghormatan terhadap semua individu, tanpa memandang ras, jenis kelamin, orientasi seksual, atau identitas lainnya. Oleh karena itu, diskriminasi atau prasangka terhadap kelompok-kelompok tertentu tidak sesuai dengan nilai-nilai anarkis. 3. Otoritarianisme: Anarkisme menolak adanya pemerintahan atau otoritas, dan mengusung pengambilan keputusan kolektif dan pengorganisasian sosial yang bekerja berdasarkan prinsip-prinsip seperti kebebasan, kesetaraan, dan kemandirian. Oleh karena itu, sikap otoritarian atau prasangka terhadap individu atau kelompok-kelompok tertentu tidak sesuai dengan nilai-nilai anarkis. 4. Kepemilikan: Anarkisme menekankan pada kemandirian dan pengambilan keputusan kolektif, dan mengusung pengorganisasian sosial yang bekerja berdasarkan prinsip-prinsip seperti kebebasan, kesetaraan, dan kemandirian. Oleh karena itu, kepemilikan atau prasangka terhadap individu atau kelompok-kelompok tertentu tidak sesuai dengan nilai-nilai anarkis. 5. Kekuasaan: Anarkisme menolak adanya pemerintahan atau otoritas, dan mengusung pengambilan keputusan kolektif dan pengorganisasian sosial yang bekerja berdasarkan prinsip-prinsip seperti kebebasan, kesetaraan, dan kemandirian. Oleh karena itu, kekuasaan atau prasangka terhadap individu atau kelompok-kelompok tertentu tidak sesuai dengan nilai-nilai anarkis. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 04:35

Jawaban terverifikasi

<p>Sikap yang harus dihindari dalam anarkisme adalah:</p><p><strong>Kekerasan Tanpa Tujuan atau Kontrol:</strong> Anarkisme tidak sama dengan kekacauan atau kekerasan tanpa tujuan. Sikap yang harus dihindari adalah tindakan kekerasan yang tidak terkontrol dan tidak terarah, karena hal ini dapat merugikan orang lain dan merusak tujuan-tujuan yang ingin dicapai.</p><p><strong>Ketidakpatuhan Terhadap Hukum Secara Sembrono:</strong> Meskipun anarkisme menentang otoritas negara dan hukum yang dianggap tidak adil, hal ini tidak berarti bahwa seseorang dapat mengabaikan hukum secara sembrono atau melakukan tindakan kriminal tanpa pertimbangan.</p><p><strong>Tindakan Melanggar Hak Orang Lain:</strong> Anarkisme memperjuangkan kebebasan individu, namun bukan berarti seseorang boleh melanggar hak-hak individu lain. Sikap yang harus dihindari adalah melakukan tindakan yang merugikan atau melanggar hak-hak orang lain dalam nama perlawanan atau revolusi.</p><p><strong>Fanatisme dan Kebutaan Ideologis:</strong> Anarkisme yang sehat haruslah didasarkan pada kritik rasional terhadap kekuasaan dan otoritas, bukan pada fanatisme ideologis atau kebutaan terhadap argumen-argumen yang berlawanan. Sikap yang harus dihindari adalah menjadi fanatik ideologis yang tidak mau menerima pandangan atau argumen yang berbeda.</p><p><strong>Tindakan Provokatif yang Tidak Bertanggung Jawab:</strong> Anarkisme sering kali diidentikkan dengan tindakan provokatif atau perlawanan terhadap otoritas, namun hal ini tidak berarti bahwa tindakan provokatif yang tidak bertanggung jawab atau membahayakan orang lain dapat dibenarkan. Sikap yang harus dihindari adalah tindakan provokatif yang tidak mempertimbangkan konsekuensinya atau tidak bertanggung jawab.</p>

Sikap yang harus dihindari dalam anarkisme adalah:

Kekerasan Tanpa Tujuan atau Kontrol: Anarkisme tidak sama dengan kekacauan atau kekerasan tanpa tujuan. Sikap yang harus dihindari adalah tindakan kekerasan yang tidak terkontrol dan tidak terarah, karena hal ini dapat merugikan orang lain dan merusak tujuan-tujuan yang ingin dicapai.

Ketidakpatuhan Terhadap Hukum Secara Sembrono: Meskipun anarkisme menentang otoritas negara dan hukum yang dianggap tidak adil, hal ini tidak berarti bahwa seseorang dapat mengabaikan hukum secara sembrono atau melakukan tindakan kriminal tanpa pertimbangan.

Tindakan Melanggar Hak Orang Lain: Anarkisme memperjuangkan kebebasan individu, namun bukan berarti seseorang boleh melanggar hak-hak individu lain. Sikap yang harus dihindari adalah melakukan tindakan yang merugikan atau melanggar hak-hak orang lain dalam nama perlawanan atau revolusi.

Fanatisme dan Kebutaan Ideologis: Anarkisme yang sehat haruslah didasarkan pada kritik rasional terhadap kekuasaan dan otoritas, bukan pada fanatisme ideologis atau kebutaan terhadap argumen-argumen yang berlawanan. Sikap yang harus dihindari adalah menjadi fanatik ideologis yang tidak mau menerima pandangan atau argumen yang berbeda.

Tindakan Provokatif yang Tidak Bertanggung Jawab: Anarkisme sering kali diidentikkan dengan tindakan provokatif atau perlawanan terhadap otoritas, namun hal ini tidak berarti bahwa tindakan provokatif yang tidak bertanggung jawab atau membahayakan orang lain dapat dibenarkan. Sikap yang harus dihindari adalah tindakan provokatif yang tidak mempertimbangkan konsekuensinya atau tidak bertanggung jawab.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dio adalah siswa baru yang berasal dari Riau yang bersekolah di Bandung. Saat istirahat, Lala melihat Dio duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menemani. Sikap yang sebaiknya dilakukan Lala adalah …. A. Membiarkan Dio istirahat sendiri di kelas B. Mengejek Dio yang sedang istirahat sendiri C. Mengajak Dio untuk istirahat bersama di luar kelas D. Menyuruh teman kelas lain untuk menemani Dio

6

0.0

Jawaban terverifikasi