Dica L

27 April 2022 05:42

Iklan

Iklan

Dica L

27 April 2022 05:42

Pertanyaan

sikap saling ejek antar komunitas pecinta sepak bola dapat melahirkan konflik sesama kelompok suporter. sebutkan upaya-upaya apa saja yang dilakukan dalam mengatasi konflik tersebut!


33

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Eka

03 Mei 2022 12:35

Jawaban terverifikasi

Halo Dica L, kakak bantu jawab ya! Jawabannya adalah dengan konsiliasi, kompromi, stalemate, mediasi, arbitrase, hingga ajudikasi. Yuk simak penjelasannya berikut ini! Konflik sosial adalah proses sosial berupa usaha untuk menyingkirkan, bahkan menghancurkan pihak lain. Konflik sesama kelompok suporter yang terjadi karena saling ejek, dapat diselesaikan dengan upaya seperti berikut ini. 1. Konsiliasi, berarti upaya mempertemukan pihak yang berkonflik untuk berdiskusi mencari solusi terbaik. 2. Kompromi, merupakan penyelesaian konflik dengan cara mengupayakan pengurangan tuntutan dari masing-masing pihak. 3. Stalemate, terjadi ketika masing-masing pihak yang berkonflik sama-sama kuat, sehingga konflik akan terhenti pada titik tertentu. 4. Mediasi, yaitu penyelesaian konflik yang membutuhkan pihak ketiga yang netral sebagai penengah. 5. Arbitrase, adalah penyelesaian konflik yang mendatangkan pihak ketiga yang tidak netral, serta bertindak sebagai pengambil keputusan melalui perjanjian tertulis untuk kedua pihak yang berkonflik. 6. Ajudikasi, berarti menyelesaikan konflik menggunakan jalur pengadilan. Terimakasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Usaha mengakhiri konflik dengan dialihkan pada objek lain. Hal ini merupakan .... a. Displasemen b. Toleransi c. Segregasi d. Adjudifikasi e. Mediasi

65

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan