A.A. L

03 November 2022 03:37

Iklan

Iklan

A.A. L

03 November 2022 03:37

Pertanyaan

berikan contoh perilaku dalam menghadapi perubahan sosial yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.


263

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Made

06 Januari 2023 05:59

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya adalah perilaku yang mengamalkan pancasila</p><p>&nbsp;</p><p>yuk, simak penjelasannya!</p><p>Perubahan sosial adalah bentuk peralihan yang merubah tata kehidupan masyarakat yang berlangsung terus menerus karena sifat sosial yang dinamis dan bisa terus berubah.</p><p>Perubahan sosial tentu memberikan dampak positif maupun negatif. Untuk itu perlu adanya pedoman agar perubahan sosial tidak memberikan dampak negatif yang signifikan pada negara.</p><p>Pancasila merupakan pedoman yang memiliki pokok pemikiran sesuai dengan karakteristik bangsa. Sehingga, cocok digunakan dalam mengatasi perubahan sosial.</p><p>&nbsp;</p><p>Dengan demikian, contoh perilaku dalam menghadapi perubahan sosial yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia adalah perilaku yang mengamalkan pancasila.</p>

Jawabannya adalah perilaku yang mengamalkan pancasila

 

yuk, simak penjelasannya!

Perubahan sosial adalah bentuk peralihan yang merubah tata kehidupan masyarakat yang berlangsung terus menerus karena sifat sosial yang dinamis dan bisa terus berubah.

Perubahan sosial tentu memberikan dampak positif maupun negatif. Untuk itu perlu adanya pedoman agar perubahan sosial tidak memberikan dampak negatif yang signifikan pada negara.

Pancasila merupakan pedoman yang memiliki pokok pemikiran sesuai dengan karakteristik bangsa. Sehingga, cocok digunakan dalam mengatasi perubahan sosial.

 

Dengan demikian, contoh perilaku dalam menghadapi perubahan sosial yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia adalah perilaku yang mengamalkan pancasila.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

378

0.0

Jawaban terverifikasi