Fary R

17 Maret 2024 04:57

Iklan

Iklan

Fary R

17 Maret 2024 04:57

Pertanyaan

siapa penemu mesin ATM

siapa penemu mesin ATM


1

2


Iklan

Iklan

CINDI F

17 Maret 2024 06:51

<p>Jhon shepherd Barron</p><p>Pembuat mesin atm</p>

Jhon shepherd Barron

Pembuat mesin atm


Iklan

Iklan

Charissa S

17 Maret 2024 07:56

<p>&nbsp;</p><h1><strong>Inilah Sosok Penemu ATM dan Sejarahnya yang Fenomenal</strong></h1><p>Siapa penemu ATM? Di Indonesia ATM menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.</p><p>Siapa <strong>penemu ATM</strong>? Di Indonesia ATM menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, ATM menjadi salah satu alat untuk melakukan berbagai jenis transaksi baik itu transfer,setor tunai, dan tarik tunai. Dengan adanya <strong>mesin ATM</strong> masyarakat sudah tidak perlu repot-repot antre di <strong>Bank</strong> untuk melakukan transaksi.</p><p>Namun, pernahkah terlintas di benak Anda terkait sosok dibalik mesin ATM ini.</p><p>Lantas, siapa penemu ATM? Mari kita simak bersama pembahasannya dibawah ini.</p><h2>Penemu Mesin ATM&nbsp;</h2><p><strong>Anjungan Tunai Mandiri</strong> (ATM) merupakan mesin yang digunakan untuk membantu proses berbagai transaksi keuangan dengan cepat dan mudah.tentunya ATM memegang peranan penting dalam perekonomian dunia. Melalui mesin ATM, masyarakat dapat melakukan transaksi keuangan hampir ke seluruh dunia.</p><p>Dibalik kecanggihan mesin ATM, ada sosok penemu ATM yang mendunia. Siapakah dia?</p><p>Penemu ATM</p><p>Sampai saat ini belum dipastikan siapa penemu ATM dan kapan tepatnya ATM ditemukan. Namun, menurut sejarahnya, mesin ATM ditemukan sekitar tahun 1950-1960 an di Amerika, Eropa, dan Jepang.</p><p>Sekitar tahun 1960 an, mesin ATM ditemukan oleh<strong> Luther Simjian</strong> dengan nama lain <i>bangkograph</i> dan dioperasikan oleh Bank New York selama 6 bulan, Bank tersebut sekarang dikenal dengan nama Citibank.</p><p>Di Inggris, John Shepherd Barron disebut-sebut sebagai penemu ATM. Pada saat itu, dirinya terinspirasi dari mesin otomatis penjual cokelat. Berhasil menciptakan mesin ATM, temuan John itu menarik perhatian Barclays Bank dan mesin canggih tersebut dioperasikan oleh pihak mereka yang dipasang di kawasan Enfield, London.</p><p>Mesin ATM tersebut masih bersifat <i>stand alone </i>pada saat itu, dalam artian mesin itu tidak terintegrasi dalam jaringan. Donald C Wetzel, mengembangkan jaringan mesin ATM yang dinamakan <i>Docuteller </i>dan digunakan oleh Chemical Bank of New York pada 1979.</p>

 

Inilah Sosok Penemu ATM dan Sejarahnya yang Fenomenal

Siapa penemu ATM? Di Indonesia ATM menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Siapa penemu ATM? Di Indonesia ATM menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, ATM menjadi salah satu alat untuk melakukan berbagai jenis transaksi baik itu transfer,setor tunai, dan tarik tunai. Dengan adanya mesin ATM masyarakat sudah tidak perlu repot-repot antre di Bank untuk melakukan transaksi.

Namun, pernahkah terlintas di benak Anda terkait sosok dibalik mesin ATM ini.

Lantas, siapa penemu ATM? Mari kita simak bersama pembahasannya dibawah ini.

Penemu Mesin ATM 

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) merupakan mesin yang digunakan untuk membantu proses berbagai transaksi keuangan dengan cepat dan mudah.tentunya ATM memegang peranan penting dalam perekonomian dunia. Melalui mesin ATM, masyarakat dapat melakukan transaksi keuangan hampir ke seluruh dunia.

Dibalik kecanggihan mesin ATM, ada sosok penemu ATM yang mendunia. Siapakah dia?

Penemu ATM

Sampai saat ini belum dipastikan siapa penemu ATM dan kapan tepatnya ATM ditemukan. Namun, menurut sejarahnya, mesin ATM ditemukan sekitar tahun 1950-1960 an di Amerika, Eropa, dan Jepang.

Sekitar tahun 1960 an, mesin ATM ditemukan oleh Luther Simjian dengan nama lain bangkograph dan dioperasikan oleh Bank New York selama 6 bulan, Bank tersebut sekarang dikenal dengan nama Citibank.

Di Inggris, John Shepherd Barron disebut-sebut sebagai penemu ATM. Pada saat itu, dirinya terinspirasi dari mesin otomatis penjual cokelat. Berhasil menciptakan mesin ATM, temuan John itu menarik perhatian Barclays Bank dan mesin canggih tersebut dioperasikan oleh pihak mereka yang dipasang di kawasan Enfield, London.

Mesin ATM tersebut masih bersifat stand alone pada saat itu, dalam artian mesin itu tidak terintegrasi dalam jaringan. Donald C Wetzel, mengembangkan jaringan mesin ATM yang dinamakan Docuteller dan digunakan oleh Chemical Bank of New York pada 1979.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapa pembuat honda?

4

0.0

Jawaban terverifikasi