Cintaning A

21 Agustus 2023 12:33

Iklan

Iklan

Cintaning A

21 Agustus 2023 12:33

Pertanyaan

Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya adalah bunyi UUD NRI Tahun 1945.... a. Pasal 28F b. Pasal 28A c. Pasal 28B d. Pasal 28C e. Pasal 28D Mohon bantuannya kak, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™

Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya adalah bunyi UUD NRI Tahun 1945....

a. Pasal 28F

b. Pasal 28A

c. Pasal 28B 

d. Pasal 28C

e. Pasal 28D

Mohon bantuannya kak, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

21 Agustus 2023 12:40

Jawaban terverifikasi

Sesuai dengan UUD NRI Tahun 1945, bunyi yang mencakup hak setiap orang untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya terdapat pada Pasal: d. Pasal 28C Pasal 28C UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi, memperoleh, menguasai, mencari, dan menyampaikan informasi melalui berbagai saluran yang tersedia untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya. Pasal ini menegaskan pentingnya kebebasan berkomunikasi dan hak atas informasi bagi setiap individu dalam rangka pengembangan pribadi dan partisipasi aktif dalam masyarakat. Ini mencakup hak untuk mengakses informasi, menyampaikan pendapat, dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan. Jadi, bunyi hak setiap orang untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya terdapat dalam Pasal 28C UUD NRI Tahun 1945.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

21 Agustus 2023 12:47

Jawaban terverifikasi

<p>mari kita bahas lebih lanjut mengenai Pasal 28C dalam UUD NRI Tahun 1945 yang menyatakan hak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi.</p><p>Pasal 28C UUD NRI Tahun 1945 adalah salah satu pasal yang terkait dengan hak asasi manusia, khususnya hak atas komunikasi dan informasi. Pasal ini berbunyi:</p><p>"Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia."</p><p>Pasal ini mengakui pentingnya hak setiap individu untuk berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan mengembangkan diri serta lingkungannya. Hak ini mencakup hak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi. Pasal ini juga menegaskan bahwa hak ini dapat dilakukan melalui berbagai saluran yang tersedia, termasuk media massa, internet, dan saluran komunikasi lainnya.</p><p>Dengan demikian, Pasal 28C menegaskan pentingnya akses terhadap informasi dan komunikasi sebagai bagian dari hak asasi manusia yang melindungi kebebasan berpendapat, berkomunikasi, serta mengembangkan diri dan lingkungan sosial.</p><p>Jawaban: D</p>

mari kita bahas lebih lanjut mengenai Pasal 28C dalam UUD NRI Tahun 1945 yang menyatakan hak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi.

Pasal 28C UUD NRI Tahun 1945 adalah salah satu pasal yang terkait dengan hak asasi manusia, khususnya hak atas komunikasi dan informasi. Pasal ini berbunyi:

"Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia."

Pasal ini mengakui pentingnya hak setiap individu untuk berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan mengembangkan diri serta lingkungannya. Hak ini mencakup hak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi. Pasal ini juga menegaskan bahwa hak ini dapat dilakukan melalui berbagai saluran yang tersedia, termasuk media massa, internet, dan saluran komunikasi lainnya.

Dengan demikian, Pasal 28C menegaskan pentingnya akses terhadap informasi dan komunikasi sebagai bagian dari hak asasi manusia yang melindungi kebebasan berpendapat, berkomunikasi, serta mengembangkan diri dan lingkungan sosial.

Jawaban: D


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan aspek trigatra dalam wawasan nusantara!

157

0.0

Jawaban terverifikasi