Salwa F

19 April 2021 07:14

Iklan

Iklan

Salwa F

19 April 2021 07:14

Pertanyaan

setelah pemberilakuan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). sektor perikanan adalah masalah yang paling utama untuk segera diatasi.blangkah strategus yang dapat dilakukan adalah.. A. menambah titik titik tempat pelelangan ikan B. pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan C. memberikan kapal teknologi canggih bagi nelayan D. bekerjasama dengan pihak asing untuk mengelola sektor perikanan berikan jawabanny beserta dengan alasan terimakasih:)


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

V. Tritara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

03 Januari 2022 13:22

Jawaban terverifikasi

Halo Salwa, jawaban yang benar dari pertanyaan di atas adalah B. Pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan Penjelasan : Dilansir dari Encyclopedia Britannica, setelah pemberlakuan masyarakat ekonomi asean (mea), sektor perikanan adalah masalah yang paling utama untuk segera diatasi. langkah strategis yang dapat dilakukan adalah pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan. pembangunan perikanan dan kelautan serta daya saing produk perikanan telah meningkat secara signifikan. Sebabnya, integrasi sektor perikanan dari hulu ke hilir yang berbasis pada pembangunan kewilayahan dan prinsip-prinsip ekonomi biru sertai program peningkatan mutu, produktivitas dan efisiensi usaha. Kondisi sektor kelautan dan perikanan saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam menudukung perekonomian bangsa. Selain menyediakan bahan pangan dan bahan baku bagi industri, sektor ini juga berperan sebagai sumber penerimaan devisa, penyediaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. Jadi, jawaban yang benar berdasarkan soal tersebut adalah B. Pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan Semoga membantu!


Iklan

Iklan

Olivia S

22 Maret 2024 02:12

Perhatikan pernyataan di bawah ini ! 1. Petani harus menyewa tanah meskipun dia adalah pemilik tanah tersebut. 2. Harga sewa tanah tergantung kepada kondisi tanah. 3. Pembayaran sewa tanah dilakukan dengan uang tunai. 4. Petani harus menyewa tanah meskipun dia adalah pemilik tanah tersebut. 5. Harga sewa tanah tergantung kepada kondisi tanah. system sewa tanah pada masa pemerintahan Gubernur Thomas Stamform Raffles di tunjukkan pada nomor .…


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apakah tujuan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah?

1

0.0

Jawaban terverifikasi