Kevin F

12 Desember 2021 13:18

Pertanyaan

senam irama akan bermanfaat apabila dilakukan dengan... A.teratur b.sistematis c.kegembiraan d.efektif


8rb+

2

Jawaban terverifikasi

Qurrota A

12 Desember 2021 14:29

Jawaban terverifikasi

Senam irama merupakan salah satu bagian dari olahraga, maka jika dilakukan dengan A.teratur akan bermanfaat bagi tubuh kita. Pembahasan Senam irama adalah senam yang memadukan antara irama dengan gerakan senam sehingga melakukan gerakan senam irama pada pagi hari dan juga dilakukan secara teratur maka akan membuat tubuh kita terasa bugar atau dengan kata lain memberikan manfaat yang besar bagi tubuh kita, senam sendiri merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari oleh semua pihak seperti kalangan remaja hingga orang dewasa, sehingga tak jarang banyak kegiatan atau tempat tempat olahraga terbuka untuk umum mengadakan senam pagi harinya yang siapa saja bisa melakukan senam tersebut. Sama halnya dengan melakukan gerakan olahraga lainnya senam juga membawa manfaat bagi kita apabila gerakan senam dilakukan dengan serius dan tidak bermain main seperti melancarkan peredaran darah, membuat sendi kita menjadi sehat dan membuat badan menjadi mengeluarkan keringat.


Y. Yusrijal

Mahasiswa/Alumni Universitas Serambi Mekkah

14 Desember 2021 14:58

Jawaban terverifikasi

Hallo Kevin F, Jawaban yang tepat adalah A. Pembahasan. Senam irama atau gerak berirama merupakan kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Senam irama menjadi aktivitas olahraga pilihan banyak orang lantaran mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya mahal. Senam irama biasanya diiringi oleh musik bertempo sedang-cepat. Sehingga, senam setiap gerakannya mengikuti alunan musik tersebut dan senam irama akan bermanfaat, apabila dilakukan dengan teratur. Semoga Jawaban Membantu :)


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

di samping mengembangkan komponen fisik,senam ritmik berpotensi dpt mengembangkan... a.elastisitas otot b.keterampilan gerak dasar c.kebugaran jasmani d.penurunan berat badan

2

0.0

Jawaban terverifikasi