Falco P

20 Juli 2022 03:14

Iklan

Iklan

Falco P

20 Juli 2022 03:14

Pertanyaan

sel seperti rongga kosong segi enam yang mirip dengan kamaratau ruang, sehingga yang dinamakan sel (cellula =kamar) yangdiambil dari penampang melintang sayatan tipis gabus dari batang tumbuhan ditemukan oleh ………….


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Nurani

22 Agustus 2022 15:35

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah Robert Hooke. Kata sel berasal dari bahasa Yunani, yaitu “Cellula” atau “cella” yang berarti ruang kosong. Tubuh makhluk hidup terdiri dari sistem organ, dimana sistem organ disusun oleh organ, organ dibentuk oleh jaringan, dan jaringan dibentuk dari sel. Pada dasarnya setiap makhluk hidup memiliki sel yang menjadi penyusun dasar tubuh makhluk hidup. Sel dapat mengatur dan mengolah semua informasi, sehingga dapat menjalankan fungsi kehidupan makhluk hidup. Robert Hooke merupakan ilmuan pertama kali yang melakukan pengamatan sel secara tidak sengaja. Dia mengamati sel gabus dari sayatan melintang jaringan gabus tumbuhan oak di bawah mikroskop dan kemudian menemukan rongga-rongga kosong seperti sarang lebah, yang kemudian dinamakan dengan sel. Jadi, sel ditemukan oleh Robert Hooke.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

612

2.0

Jawaban terverifikasi