Rafi A

15 Februari 2024 03:28

Iklan

Iklan

Rafi A

15 Februari 2024 03:28

Pertanyaan

sebutkan sejarah mengapa Mahatma Gandhi menjadi sangat terkenal

sebutkan sejarah mengapa Mahatma Gandhi menjadi sangat terkenal


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Alya A

17 Februari 2024 10:24

Jawaban terverifikasi

<p>Mahatma Gandhi adalah tokoh spiritual dan pemimpin gerakan kemerdekaan India yang sangat terkenal.</p><p>Ia dikenal dengan ajaran serta kecintaannya pada perdamaian. Gandhi terus memperjuangkan hak-hak rakyat India dengan menggunakan cara non-kekerasan atau yang ia sebut sebagai Satyagraha.</p><p>Atas semua jasanya, julukan Bapak Kemerdekaan India pun disematkan kepada Mahatma Gandhi.</p>

Mahatma Gandhi adalah tokoh spiritual dan pemimpin gerakan kemerdekaan India yang sangat terkenal.

Ia dikenal dengan ajaran serta kecintaannya pada perdamaian. Gandhi terus memperjuangkan hak-hak rakyat India dengan menggunakan cara non-kekerasan atau yang ia sebut sebagai Satyagraha.

Atas semua jasanya, julukan Bapak Kemerdekaan India pun disematkan kepada Mahatma Gandhi.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Maret 2024 10:26

Jawaban terverifikasi

<p>Mahatma Gandhi menjadi sangat terkenal karena perannya dalam perjuangan kemerdekaan India dan kontribusinya pada gerakan non-kekerasan. Beberapa poin sejarah yang menjelaskan popularitasnya meliputi:</p><p><strong>Perjuangan Kemerdekaan India:</strong> Gandhi memimpin perjuangan India untuk meraih kemerdekaan dari penjajahan Inggris. Melalui kampanye-kampanye seperti Dandi March dan Boycott Movement, ia memobilisasi rakyat India untuk berdiri bersama dalam perjuangan kemerdekaan.</p><p><strong>Konsep Ahimsa (Non-kekerasan):</strong> Gandhi menganut prinsip ahimsa, yaitu non-kekerasan atau ketidakberlakuan kekerasan. Pendekatannya yang unik ini membedakannya dari banyak pemimpin lainnya dan mengilhami gerakan non-kekerasan di seluruh dunia.</p><p><strong>Kampanye Boycott Garam:</strong> Salah satu tindakan ikoniknya adalah kampanye memboikot garam yang dilakukan pada tahun 1930. Melalui tindakan sederhana ini, ia menunjukkan keberatan terhadap pajak garam yang dikenakan oleh pemerintah kolonial.</p><p><strong>Kampanye Anti-Apartheid di Afrika Selatan:</strong> Gandhi juga memberikan dukungan kepada gerakan anti-apartheid di Afrika Selatan, di mana ia menggunakan metode non-kekerasan dalam melawan diskriminasi rasial.</p><p><strong>Pengaruh Filosofi dan Keteladanan Pribadi:</strong> Filosofi hidup sederhana dan kehidupan tanpa harta benda yang dimiliki Gandhi memberikan inspirasi dan menarik perhatian dunia. Dia adalah contoh hidup dari nilai-nilai yang dia ajarkan.</p>

Mahatma Gandhi menjadi sangat terkenal karena perannya dalam perjuangan kemerdekaan India dan kontribusinya pada gerakan non-kekerasan. Beberapa poin sejarah yang menjelaskan popularitasnya meliputi:

Perjuangan Kemerdekaan India: Gandhi memimpin perjuangan India untuk meraih kemerdekaan dari penjajahan Inggris. Melalui kampanye-kampanye seperti Dandi March dan Boycott Movement, ia memobilisasi rakyat India untuk berdiri bersama dalam perjuangan kemerdekaan.

Konsep Ahimsa (Non-kekerasan): Gandhi menganut prinsip ahimsa, yaitu non-kekerasan atau ketidakberlakuan kekerasan. Pendekatannya yang unik ini membedakannya dari banyak pemimpin lainnya dan mengilhami gerakan non-kekerasan di seluruh dunia.

Kampanye Boycott Garam: Salah satu tindakan ikoniknya adalah kampanye memboikot garam yang dilakukan pada tahun 1930. Melalui tindakan sederhana ini, ia menunjukkan keberatan terhadap pajak garam yang dikenakan oleh pemerintah kolonial.

Kampanye Anti-Apartheid di Afrika Selatan: Gandhi juga memberikan dukungan kepada gerakan anti-apartheid di Afrika Selatan, di mana ia menggunakan metode non-kekerasan dalam melawan diskriminasi rasial.

Pengaruh Filosofi dan Keteladanan Pribadi: Filosofi hidup sederhana dan kehidupan tanpa harta benda yang dimiliki Gandhi memberikan inspirasi dan menarik perhatian dunia. Dia adalah contoh hidup dari nilai-nilai yang dia ajarkan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mengapa alih fungsi hutan menjadi kawasan permukiman menjadi pemicu bencana banjir

5

0.0

Jawaban terverifikasi