Lisa V

06 September 2020 05:44

Iklan

Lisa V

06 September 2020 05:44

Pertanyaan

sebutkan minimal 5 contoh masalah sosial masa kini, kalian jelasin masalah sosial tersebut arti masalah soaial yang kalian pilih alasannya itu menjadi masalah sosial karna apa daerah manakah yang terjadi masalah sosial tersebut

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

01

:

20

:

32

:

29

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Leo D

08 Oktober 2020 07:38

Jawaban terverifikasi

masalah sosial 1. kemiskinan 2. penangguran 3. kriminalitas 4. korupsi 5. kesenjangan sosial misalnya masalah sosial yang berkaitan dengan kesenjangan sosial . dari katanya saja sudah bisa kita artikan bahwa kesenjangan itu merupakan sebuah perilaku tidak adil yang dilakukan oleh seorang maupun kelompok terhadap orang lain maupun kelompok lain. contoh konkrit masalah kesenjangan sosial di tempat saya di flores NTT misalnya dari segi pendidikan, fasilitas dan akses layanan pendidikan di daerah saya umumnya masih minim dan terbatas, disana masih menggunakan alat atau sumber belajar seadanya. berbeda dengan di kota2 besar yang sudah memiliki layanan pendidikan yang memadai dan hampir berstandar internasional. menurut saya disini belum ada pemerataan dalam akses pendidikan karena pemerintah lebih memoritaskan pendidikan di kota2 besar saja dan disinilah terjadinya kesenjangan sosial .


Iklan

Lucy R

08 Oktober 2020 07:35

5 contoh masalah sosial masa kini yaitu : masalah sosial mikro =) individu dalam kehidupan sehari hari. contoh masalah : 1 . penyalah gunaan narkotika 2. Bully 3. perampokan 4 .sexs bebas 5. pergaulan bebas. masalah sosial tersebut bisa terjadi di daerah mana saja .


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan