Zzaa Z

10 Juni 2024 07:40

Iklan

Iklan

Zzaa Z

10 Juni 2024 07:40

Pertanyaan

sebutkan jenis-jenis penonton tari kecak berdasarkan usia, negara asal, tujuan, status dan lain sebagainya!

sebutkan jenis-jenis penonton tari kecak berdasarkan usia, negara asal, tujuan, status dan lain sebagainya!


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Daniel N

18 Juni 2024 03:12

Jawaban terverifikasi

<p>Moga membantu kamu ya&nbsp;<br><strong>Zzaa Z &lt;3</strong></p><p>&nbsp;</p><p>Penonton tari Kecak bisa dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan berbagai kriteria seperti usia, negara asal, tujuan, status, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa jenis penonton tari Kecak berdasarkan kriteria tersebut:</p><p>1. **Berdasarkan Usia:**<br>&nbsp; - Anak-anak: Biasanya antusias dan terkesan dengan gerakan-gerakan dan kostum para penari.<br>&nbsp; - Remaja: Tertarik dengan aspek artistik dan energi dari pertunjukan.<br>&nbsp; - Dewasa: Lebih mengapresiasi nilai budaya dan sejarah dari tari Kecak.</p><p>2. **Berdasarkan Negara Asal:**<br>&nbsp; - Turis Asing: Datang untuk menikmati seni dan budaya Bali, termasuk tari Kecak.<br>&nbsp; - Wisatawan Lokal: Menghargai keanekaragaman budaya di Indonesia.<br>&nbsp; - Penduduk Lokal: Menonton untuk menjaga dan meneruskan warisan budaya mereka sendiri.</p><p>3. **Berdasarkan Tujuan:**<br>&nbsp; - Pendidikan dan Penelitian: Akademisi, peneliti, atau mahasiswa yang mempelajari seni pertunjukan atau budaya Bali.<br>&nbsp; - Hiburan: Penonton yang menonton untuk hiburan semata, tanpa tujuan edukatif tertentu.</p><p>4. **Berdasarkan Status Sosial:**<br>&nbsp; - Masyarakat Umum: Orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat yang tertarik dengan seni pertunjukan.<br>&nbsp; - Pejabat atau Tokoh Publik: Datang untuk mendukung acara budaya atau acara resmi.</p><p>5. **Berdasarkan Minat Khusus:**<br>&nbsp; - Pecinta Seni: Orang-orang yang menghargai seni pertunjukan secara mendalam.<br>&nbsp; - Penggemar Budaya Bali: Orang-orang yang memiliki minat khusus terhadap budaya Bali dan seni pertunjukan tradisionalnya.</p><p>Setiap jenis penonton memiliki perspektif dan tujuan yang berbeda saat menonton tari Kecak, mencerminkan keanekaragaman dalam audiens seni pertunjukan tradisional.</p>

Moga membantu kamu ya 
Zzaa Z <3

 

Penonton tari Kecak bisa dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan berbagai kriteria seperti usia, negara asal, tujuan, status, dan lain-lain. Berikut adalah beberapa jenis penonton tari Kecak berdasarkan kriteria tersebut:

1. **Berdasarkan Usia:**
  - Anak-anak: Biasanya antusias dan terkesan dengan gerakan-gerakan dan kostum para penari.
  - Remaja: Tertarik dengan aspek artistik dan energi dari pertunjukan.
  - Dewasa: Lebih mengapresiasi nilai budaya dan sejarah dari tari Kecak.

2. **Berdasarkan Negara Asal:**
  - Turis Asing: Datang untuk menikmati seni dan budaya Bali, termasuk tari Kecak.
  - Wisatawan Lokal: Menghargai keanekaragaman budaya di Indonesia.
  - Penduduk Lokal: Menonton untuk menjaga dan meneruskan warisan budaya mereka sendiri.

3. **Berdasarkan Tujuan:**
  - Pendidikan dan Penelitian: Akademisi, peneliti, atau mahasiswa yang mempelajari seni pertunjukan atau budaya Bali.
  - Hiburan: Penonton yang menonton untuk hiburan semata, tanpa tujuan edukatif tertentu.

4. **Berdasarkan Status Sosial:**
  - Masyarakat Umum: Orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat yang tertarik dengan seni pertunjukan.
  - Pejabat atau Tokoh Publik: Datang untuk mendukung acara budaya atau acara resmi.

5. **Berdasarkan Minat Khusus:**
  - Pecinta Seni: Orang-orang yang menghargai seni pertunjukan secara mendalam.
  - Penggemar Budaya Bali: Orang-orang yang memiliki minat khusus terhadap budaya Bali dan seni pertunjukan tradisionalnya.

Setiap jenis penonton memiliki perspektif dan tujuan yang berbeda saat menonton tari Kecak, mencerminkan keanekaragaman dalam audiens seni pertunjukan tradisional.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Juni 2024 03:41

Jawaban terverifikasi

Jenis-jenis Penonton Tari Kecak Berdasarkan Usia, Negara Asal, Tujuan, Status, dan Lain-lain Usia * Anak-anak: Anak-anak biasanya diajak ke pertunjukan tari kecak untuk mengenal budaya Bali dan belajar tentang Ramayana. * Remaja: Remaja mungkin tertarik pada aspek visual dan energik dari tari kecak. * Dewasa: Orang dewasa mungkin lebih menghargai aspek spiritual dan filosofis dari tari kecak. * Lansia: Lansia mungkin menikmati tari kecak sebagai bentuk hiburan dan relaksasi. Negara Asal * Indonesia: Mayoritas penonton tari kecak adalah wisatawan domestik dari Indonesia. * Mancanegara: Wisatawan mancanegara dari berbagai negara juga tertarik untuk menonton tari kecak. Tujuan * Hiburan: Kebanyakan orang menonton tari kecak untuk hiburan. * Pendidikan: Tari kecak dapat menjadi sarana pendidikan untuk belajar tentang budaya Bali dan Ramayana. * Spiritualitas: Bagi sebagian orang, tari kecak memiliki makna spiritual yang mendalam. * Penelitian: Para peneliti dan akademisi mungkin tertarik untuk mempelajari tari kecak dari sudut pandang budaya, antropologi, atau seni pertunjukan. Status * Wisatawan: Wisatawan adalah kelompok penonton tari kecak yang paling umum. * Penduduk lokal: Penduduk lokal Bali juga sering menonton tari kecak. * Seniman dan budayawan: Seniman dan budayawan mungkin tertarik untuk mempelajari dan mempelajari tari kecak. * Jurnalis dan media: Jurnalis dan media mungkin meliput tari kecak sebagai berita atau cerita budaya. Lain-lain * Minat pada budaya Bali: Orang yang tertarik dengan budaya Bali mungkin tertarik untuk menonton tari kecak. * Minat pada Ramayana: Orang yang tertarik dengan Ramayana mungkin tertarik untuk menonton tari kecak. * Minat pada seni pertunjukan: Orang yang tertarik dengan seni pertunjukan mungkin tertarik untuk menonton tari kecak. Kesimpulan Tari kecak memiliki daya tarik yang luas bagi berbagai jenis penonton. Faktor-faktor seperti usia, negara asal, tujuan, status, dan minat pribadi dapat memengaruhi pengalaman menonton tari kecak bagi setiap orang.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1) Apa perbedaan antara dihujat dan dibenci di medsos? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh di medsos! (jika ada) 2) Sebutkan dan jelaskan 5 berita buruk yang kita nonton selama bulan July 2024! 3) Seorang konten kreator sedang dihujat oleh netizen gara-gara hal sepele. Sehingga followers turun dari 28 juta menjadi 26.4 juta pengikut. Berdasarkan diatas : • Apa jadinya jika follower turun sampai 99% hingga habis tak tersisa, dalam waktu beberapa bulan saja? Jelaskan! (jika ada) • Bagaimana solusi agar followers akun kembali normal?

18

5.0

Jawaban terverifikasi