PuputAish P

27 Maret 2020 14:36

Iklan

Iklan

PuputAish P

27 Maret 2020 14:36

Pertanyaan

Sebutkan disintegrasi akibat kasus Covaid 19 !


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Kurnianingsih

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

04 Januari 2022 16:04

Jawaban terverifikasi

Hai Puputaish, kakak bantu jawab yaa. Jadi, salah satu hal yang dapat memicu disintegrasi masyarakat akibat Covid-19 ini adalah kurang meratanya bantuan sosial pada masyarakat yang memiliki perekonomian lemah yang terdampak Covid-19. Yuk disimak pembahsannya ya. Disintegrasi adalah tidak bersatu padu yang menghilangnya keutuhan, atau persatuan serta menyebabkan perpecahan. Penyebab perpecahan atau disintegrasi masyarakat ini cukup banyak seperti prasangka, konflik dan faktor lainnya. Jika dianalisis dan dikaitkan disintergrasi masyarakat dengan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19 cukup banyak karena, pada masa pandemi ini masyarakat mengalami banyak perubahan secara signifikan dalam kehidupan sosialnya, yang mengganggu kestabilitasan kehidupan sosial. Adapun beberapa hal yang menjadi pemicu disitegrasi masyarakat di masa pandemi adalah sebagai berikut : 1. Prasangka masyarakat terhadap pemerintah terkait pada penanganan Covid-19. 2. Belum meratanya penerimaan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid. 3. Melemahnya nilai dan norma masyarakat akibat pandemi. 4. Banyak beredar berita hoax yang memancing provokasi masyarakat yang memicu perselisihan antar masyarakat. 5. Perubahan sistem kehidupan secara mendadak dan tanpa direncanakan, seperti perubahan dari offline menjadi online dan lain sebagainya. Terimakasih ya sudah menggunakan Roboguru, semoga membantu. :D


Iklan

Iklan

Muhammad Z

05 April 2020 11:38

adanya perbedaan pendapat antar masyarakat dan sosial yang kurang baik, bahkan langsung merambat kepada ekonomi masyarakat .


PuputAish P

08 April 2020 02:21

mkasih kak sangat membantu 😁

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

salah satu metode analisis konflik adalah segitiga SPS. jelaskan mengenai metode analisis konflik segitiga SPS menurut anda!

8

0.0

Lihat jawaban (1)