Evan P

01 Juni 2024 14:28

Iklan

Iklan

Evan P

01 Juni 2024 14:28

Pertanyaan

sebutan layanan belanja online

sebutan layanan belanja online


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

02 Juni 2024 01:25

Jawaban terverifikasi

<p>Beberapa contoh marketplace di Indonesia yang pasti sudah Anda kenal antara lain Tokopedia, shopee, Bukalapak dan Blibli, sociolla..</p>

Beberapa contoh marketplace di Indonesia yang pasti sudah Anda kenal antara lain Tokopedia, shopee, Bukalapak dan Blibli, sociolla..


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

04 Juni 2024 12:41

Jawaban terverifikasi

Sebutan layanan belanja online di Indonesia beragam, namun beberapa yang paling umum digunakan adalah: * E-commerce: Singkatan dari "electronic commerce", e-commerce adalah istilah umum untuk semua jenis transaksi jual beli yang dilakukan secara online. Ini termasuk toko online, marketplace, dan media sosial. * Marketplace: Marketplace adalah platform online yang menghubungkan pembeli dan penjual. Di marketplace, pembeli dapat mencari produk dari berbagai penjual, membandingkan harga, dan melakukan pembelian. Beberapa marketplace populer di Indonesia adalah Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli. * Toko online: Toko online adalah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh penjual untuk menjual produknya secara langsung kepada pembeli. Toko online biasanya memiliki katalog produk yang lebih kecil daripada marketplace, tetapi mereka sering menawarkan harga yang lebih kompetitif dan layanan pelanggan yang lebih baik. * Media sosial: Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga dapat digunakan untuk berbelanja online. Banyak penjual memiliki akun media sosial di mana mereka mempromosikan produk mereka dan menerima pesanan. Selain sebutan-sebutan di atas, ada juga beberapa istilah lain yang sering digunakan dalam konteks belanja online di Indonesia, seperti: * Dropship: Dropship adalah model bisnis di mana penjual tidak menyimpan stok produknya sendiri. Ketika pembeli memesan produk, penjual akan memesannya dari pemasok dan kemudian mengirimkannya langsung ke pembeli. * Reseller: Reseller adalah orang yang membeli produk dari penjual dan kemudian menjualnya kembali dengan keuntungan. * Pre-order: Pre-order adalah sistem pembelian di mana pembeli memesan produk sebelum produk tersebut tersedia. * Cash on delivery (COD): COD adalah sistem pembayaran di mana pembeli membayar produk saat barang diterima. Semoga informasi ini bermanfaat!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana cara menjaga kesehatan ???

6

0.0

Jawaban terverifikasi