Raissahda S

22 Agustus 2023 13:30

Iklan

Iklan

Raissahda S

22 Agustus 2023 13:30

Pertanyaan

Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat adalah anak dari..

Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat adalah anak dari..


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rasen R

23 Agustus 2023 00:57

Jawaban terverifikasi

<p>bantu jwb kk</p><p>&nbsp;</p><p>Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat adalah anak dari <strong>Maulana Malik Ibrahim</strong>, yang juga dikenal sebagai <strong>Sunan Gresik</strong>. Beliau adalah salah satu dari Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di Jawa. Beliau berasal dari Maghrib atau Maroko, Afrika Utara, dan memiliki silsilah keturunan yang dekat dengan Rasulullah SAW.</p><p>&nbsp;</p><p>Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat lahir dari pernikahan Maulana Malik Ibrahim dengan <strong>Siti Fathimah</strong>, putri Raja Champa di Vietnam. Mereka tinggal di Champa sampai dewasa, kemudian mengikuti jejak ayah mereka untuk berdakwah di Jawa.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Raden Rahmat kemudian dikenal sebagai <strong>Sunan Ampel</strong>, salah satu Wali Songo yang paling berpengaruh. Sayid Ali Murtadha juga dikenal sebagai <strong>Raden Santri</strong>, seorang ulama yang mengajarkan ilmu tasawuf.</p><p>&nbsp;</p>

bantu jwb kk

 

Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat adalah anak dari Maulana Malik Ibrahim, yang juga dikenal sebagai Sunan Gresik. Beliau adalah salah satu dari Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di Jawa. Beliau berasal dari Maghrib atau Maroko, Afrika Utara, dan memiliki silsilah keturunan yang dekat dengan Rasulullah SAW.

 

Sayid Ali Murtadha dan Raden Rahmat lahir dari pernikahan Maulana Malik Ibrahim dengan Siti Fathimah, putri Raja Champa di Vietnam. Mereka tinggal di Champa sampai dewasa, kemudian mengikuti jejak ayah mereka untuk berdakwah di Jawa. 

 

Raden Rahmat kemudian dikenal sebagai Sunan Ampel, salah satu Wali Songo yang paling berpengaruh. Sayid Ali Murtadha juga dikenal sebagai Raden Santri, seorang ulama yang mengajarkan ilmu tasawuf.

 


Iklan

Iklan

Calon M

14 Februari 2024 10:50

<p>Maulana Malik Ibrahim</p>

Maulana Malik Ibrahim


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ibu kandung nabi musa bernama

26

0.0

Lihat jawaban (2)