Riz R

29 November 2023 06:31

Iklan

Iklan

Riz R

29 November 2023 06:31

Pertanyaan

Salah satu pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam Central Treaty Organization adalah.... A.Kantor pusat dipindahkan B.Mengepalai struktur komando militer C.Mengeluarkan Irak dari keanggotaan D.Menguatkan CENTO pasca-Revolusi Iran E.Memberi pendanaan pada pakta Baghdad


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

29 November 2023 11:31

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya B</p><p>Salah satu pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam Central Treaty Organization (CENTO) adalah <strong>memperkuat posisi Amerika Serikat sebagai kekuatan dominan di kawasan Timur Tengah</strong>.</p><p>CENTO adalah aliansi pertahanan yang dibentuk pada tahun 1955 oleh Inggris, Iran, Turki, Pakistan, dan Irak. Tujuan utama CENTO adalah untuk membendung pengaruh komunisme di kawasan Timur Tengah.</p><p>Amerika Serikat bergabung dengan CENTO pada tahun 1959. Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO ini memperkuat posisi Amerika Serikat sebagai kekuatan dominan di kawasan Timur Tengah. Hal ini karena Amerika Serikat memiliki kekuatan militer dan ekonomi yang besar, serta memiliki pengaruh politik yang kuat di dunia.</p><p>Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO juga meningkatkan kerja sama militer antara Amerika Serikat dan negara-negara anggota CENTO. Kerja sama militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara-negara anggota CENTO untuk menghadapi ancaman komunisme.</p><p>Berikut adalah beberapa contoh konkret dari pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO:</p><ul><li><strong>Amerika Serikat memberikan bantuan militer dan ekonomi kepada negara-negara anggota CENTO.</strong> Bantuan ini digunakan untuk memperkuat pertahanan negara-negara anggota CENTO.</li><li><strong>Amerika Serikat melakukan latihan militer bersama dengan negara-negara anggota CENTO.</strong> Latihan militer ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer antara Amerika Serikat dan negara-negara anggota CENTO.</li><li><strong>Amerika Serikat membuka pangkalan militer di negara-negara anggota CENTO.</strong> Pangkalan militer ini digunakan untuk meningkatkan kehadiran militer Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah.</li></ul><p>Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO berakhir pada tahun 1979, setelah Irak menarik diri dari CENTO. Namun, pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO masih terasa hingga saat ini.</p>

jawabannya B

Salah satu pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam Central Treaty Organization (CENTO) adalah memperkuat posisi Amerika Serikat sebagai kekuatan dominan di kawasan Timur Tengah.

CENTO adalah aliansi pertahanan yang dibentuk pada tahun 1955 oleh Inggris, Iran, Turki, Pakistan, dan Irak. Tujuan utama CENTO adalah untuk membendung pengaruh komunisme di kawasan Timur Tengah.

Amerika Serikat bergabung dengan CENTO pada tahun 1959. Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO ini memperkuat posisi Amerika Serikat sebagai kekuatan dominan di kawasan Timur Tengah. Hal ini karena Amerika Serikat memiliki kekuatan militer dan ekonomi yang besar, serta memiliki pengaruh politik yang kuat di dunia.

Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO juga meningkatkan kerja sama militer antara Amerika Serikat dan negara-negara anggota CENTO. Kerja sama militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara-negara anggota CENTO untuk menghadapi ancaman komunisme.

Berikut adalah beberapa contoh konkret dari pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO:

  • Amerika Serikat memberikan bantuan militer dan ekonomi kepada negara-negara anggota CENTO. Bantuan ini digunakan untuk memperkuat pertahanan negara-negara anggota CENTO.
  • Amerika Serikat melakukan latihan militer bersama dengan negara-negara anggota CENTO. Latihan militer ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer antara Amerika Serikat dan negara-negara anggota CENTO.
  • Amerika Serikat membuka pangkalan militer di negara-negara anggota CENTO. Pangkalan militer ini digunakan untuk meningkatkan kehadiran militer Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah.

Keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO berakhir pada tahun 1979, setelah Irak menarik diri dari CENTO. Namun, pengaruh keterlibatan Amerika Serikat dalam CENTO masih terasa hingga saat ini.


Iklan

Iklan

Rey D

29 November 2023 06:34

A.Kantor pusat dipindahkan Penjelasan: Partisipasi Amerika dalam Central Treaty Organization (CENTO) tidak berdampak langsung terhadap kebijakan luar negeri Selandia Baru, juga tidak membina hubungan dengan Uni Soviet Namun, tergantung pada dinamika politik dan keputusan kolektif dalam organisasi tersebut, perubahan lokasi komando dapat menjadi salah satu konsekuensi langsung dari partisipasi AS dalam aliansi tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah dampak perang dunia II terhadap kehidupan politik dunia?

415

5.0

Jawaban terverifikasi