Chyntia S

26 Januari 2022 06:25

Iklan

Iklan

Chyntia S

26 Januari 2022 06:25

Pertanyaan

Salah satu contoh dari kompromi adalah . . . a. Andi menjadi mediator untuk menyelesaikan masalah antara Tono dan Arman. b. Kepala sekolah mempertemukan para guru dan para orang tua murid untuk membahas rencana pelajaran tambahan bagi para siswa. c. Para warga Desa A dan Desa B melakukan perjanjian untuk menyudahi pertikaian. d. Andi memaksakan pendapatnya dalam kerja kelompok.


64

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Nadiyya

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

26 Januari 2022 09:02

Jawaban terverifikasi

Halo Chyntia S, kakak bantu jawab ya. Jawabannya adalah C. Para warga Desa A dan Desa B melakukan perjanjian untuk menyudahi pertikaian. Yuk, simak penjelasan berikut! Konflik sosial adalah suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (atau juga kelompok) yang berusaha menyingkirkan pihak lain dengan cara menghancurkan atau membuatnya tidak berdaya. Salah satu cara untuk menyelesaikan konflik adalah akomodasi. Akomodasi adalah suatu proses mengembangkan persetujuan kerja sementara di antara indvidu atau kelompok yang sedang dalam keadaan konflik. Bentuk-bentuk akomodasi adalah kompromi, arbitrasi, coercion, konsiliasi, ajudikasi, kompromi, stalemate, konversi, toleransi, eliminasi, mediasi, gencatan senjata, dan segregasi. Kompromi adalah bentuk akomodasi yang dilakukan dengan cara mengurangi tuntutan dari pihak yang berselisih guna mencapai suatu penyelesaian bersama atau mengurangi ketegangan yang ada. Contohnya adalah para warga Desa A dan Desa B melakukan perjanjian untuk menyudahi pertikaian. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Anisa H

27 Januari 2022 14:41

c.....


Riyan S

26 Februari 2024 02:21

AKM Dalam ilmu sosiologi dinyatakan bahwa manusia adalah sebagai pribadi, seorang diri, sebagai dirinya sendiri. Tetapi dalam kesendiriannya manusia membutuhkan orang lain. Jadi manusia memiliki kehidupan pribadi dan kehidupan sosial. Manusia disebut sebagai makhluk


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud empati? berikan contohnya

22

0.0

Jawaban terverifikasi