Apriyani N

07 Maret 2024 17:03

Iklan

Iklan

Apriyani N

07 Maret 2024 17:03

Pertanyaan

Salah satu aplikasi cabang ilmu Biologi bidang Mikologi adalah ... A. pembuatan serum B. penemuan vaksin C. penemuan antibiotik D. persilangan bibit unggul E. pemberantasan hama secara biologis


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

09 Maret 2024 05:55

Jawaban terverifikasi

Cabang ilmu Biologi bidang Mikologi adalah ilmu yang mempelajari jamur, dan penemuan antibiotik banyak terkait dengan penelitian di bidang mikologi. Berikut penjelasan mengenai pilihan C: C. Penemuan Antibiotik: Mikologi: Cabang ilmu biologi yang mempelajari jamur. Antibiotik: Senyawa kimia yang diproduksi oleh mikroorganisme, termasuk beberapa jenis jamur, dan digunakan untuk menghambat atau membunuh pertumbuhan bakteri. Kontribusi Mikologi: Beberapa antibiotik, seperti penisilin, streptomisin, dan sefalosporin, ditemukan melalui penelitian mikologi. Jamur tertentu memiliki kemampuan menghasilkan senyawa-senyawa ini yang kemudian digunakan sebagai antibiotik dalam pengobatan. Jadi, aplikasi konkret dari Mikologi yang disebutkan di pilihan C adalah penemuan antibiotik, yang telah membawa dampak besar dalam dunia kedokteran dan pengobatan infeksi bakteri.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Setelah lebih dari satu tahun bencana likuifaksi, sebuah daerah kini menjadi hutan dan dimanfaatkan untuk wisata sejarah likuifaksi. Pernyataan yang tepat mengenai daerah tersebut adalah ... A. Liken merupakan vegetasi pertama yang muncul. B. Lumut merupakan vegetasi pertama yang muncul. C. Paku merupakan vegetasi terakhir yang muncul. D. Vegetasi dan kehidupan lainnya berasal dari luar habitat. E. Kerusakan tidak menghilangkan komunitas secara total.

2

0.0

Jawaban terverifikasi