Stephanus M

13 Februari 2022 03:00

Stephanus M

13 Februari 2022 03:00

Pertanyaan

Saat bepergian menggunakan sepeda motor atau jalan kaki dikota, kita sering merasakan sesak nafas dan kesal karena ada begitu banyak asap yang berbau tidak sedap. Polusi udara tersebut bisa berasal dari asap kendaran bermotor atau sisa pembakaran pabrik. Asap kendaraan bermotor Pembakaran bensin pada kendaraan bermotor menghasilkan polutan yang mencemari lingkungan. Polutan tersebut antara lain gas CO2, gas CO, gas NOx dan timbal. Asap pabrik Asap yang timbul dari cerobong pabrik berbahan baku batu bara berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan. Asap mengandung sulfur penyebab hujan asam. Pasangan yang benar dampak yang di timbulkan oleh polutan dari kendaraan bermotor dan asap dari tabel di bawah ini adalah.........

alt

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

02

:

21

:

19

:

30

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

I. Qatrunnada

Mahasiswa/Alumni Univesitas Islam Indonesia

17 Februari 2022 07:54

Jawaban terverifikasi

Halo Stephanus, Kakak bantu jawab yaa Jawaban : Nomor 2 dan 4 Yuk perhatikan penjelasan berikut agar kamu lebih memahaminya Polutan adalah sebutan untuk zat atau komponen yang menjadi sumber polusi atau pencemaran. Tingginya kadar SOx di udara merupakan salah satu penyebab terjadinya hujan asam. Hujan asam disebabkan oleh belerang (sulfur) yang merupakan pengotor dalam bahan bakar fosil serta nitrogen di udara yang bereaksi dengan oksigen membentuk sulfur dioksida dan nitrogen oksida. Efek rumah kaca disebabkan karena meningkatnya konsentrasi gas karbon dioksida (CO2) dan gas-gas lainnya di atmosfer. Dinamakan efek rumah kaca karena menggambarkan bumi memiliki efek seperti rumah kaca dimana panas matahari terperangkap oleh atmosfer bumi. Terima kasih telah bertanya di Roboguru, semoga kamu dapat memahami penjelasan diatas. Selamat belajar!!


Kaisar A

08 Desember 2022 06:56

Pembakaran bensin pada kendaraan bermotor menghasilkan polutan yang mencemari lingkungan. Polutan tersebut antara lain gas CO2, gas CO, gas NOx dan timbal. Asap yang timbul dari cerobong pabrik berbahan baku batu bara berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan. Asap mengandung sulfur penyebab hujan asam. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi dampak negatif pembakaran bensin, kecuali ….


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pH dari larutan NH4F 0,1M (Ka= 10^-5 dan Kb=10^-7) adalah.... *

503

3.7

Jawaban terverifikasi