M.Arsyaq A

12 Mei 2023 02:12

Iklan

Iklan

M.Arsyaq A

12 Mei 2023 02:12

Pertanyaan

rendahnya taraf pendidikan termasuk .... pergaulan bebas A.dampak. C.akibat B.penyebab. D.ciri - ciri

rendahnya taraf pendidikan termasuk .... pergaulan bebas

A.dampak.                  C.akibat

B.penyebab.               D.ciri - ciri

 


15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Bima P

12 Mei 2023 02:41

Jawaban terverifikasi

<p><i><strong><u>Jawaban yang tepat adalah B. penyebab.</u></strong></i></p><p>&nbsp;</p><p>Rendahnya taraf pendidikan dapat menjadi penyebab terjadinya pergaulan bebas. Ketika seseorang memiliki rendahnya taraf pendidikan, kemungkinan mereka memiliki keterbatasan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat keputusan yang baik dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan orang lain. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku sosial mereka dan mendorong terjadinya pergaulan bebas.</p><p>&nbsp;</p><p>Pergaulan bebas merujuk pada gaya hidup atau pola perilaku yang cenderung melanggar norma sosial yang ada, seperti melakukan hubungan seksual tanpa komitmen, penggunaan narkoba, minum-minuman beralkohol secara berlebihan, dan lain sebagainya. Rendahnya taraf pendidikan dapat berkontribusi pada rendahnya kesadaran akan konsekuensi negatif dari perilaku pergaulan bebas, serta kurangnya pemahaman mengenai nilai-nilai sosial yang diterima dalam masyarakat.</p><p>&nbsp;</p><p>Meskipun rendahnya taraf pendidikan dapat menjadi faktor yang mempengaruhi pergaulan bebas, perlu diingat bahwa faktor lain juga dapat berperan, seperti pengaruh lingkungan, nilai-nilai keluarga, tekanan teman sebaya, dan faktor-faktor lainnya yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang.</p>

Jawaban yang tepat adalah B. penyebab.

 

Rendahnya taraf pendidikan dapat menjadi penyebab terjadinya pergaulan bebas. Ketika seseorang memiliki rendahnya taraf pendidikan, kemungkinan mereka memiliki keterbatasan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat keputusan yang baik dan bertanggung jawab dalam berinteraksi dengan orang lain. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku sosial mereka dan mendorong terjadinya pergaulan bebas.

 

Pergaulan bebas merujuk pada gaya hidup atau pola perilaku yang cenderung melanggar norma sosial yang ada, seperti melakukan hubungan seksual tanpa komitmen, penggunaan narkoba, minum-minuman beralkohol secara berlebihan, dan lain sebagainya. Rendahnya taraf pendidikan dapat berkontribusi pada rendahnya kesadaran akan konsekuensi negatif dari perilaku pergaulan bebas, serta kurangnya pemahaman mengenai nilai-nilai sosial yang diterima dalam masyarakat.

 

Meskipun rendahnya taraf pendidikan dapat menjadi faktor yang mempengaruhi pergaulan bebas, perlu diingat bahwa faktor lain juga dapat berperan, seperti pengaruh lingkungan, nilai-nilai keluarga, tekanan teman sebaya, dan faktor-faktor lainnya yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang.


Iklan

Iklan

Claudia S

12 Mei 2023 11:20

Jawaban terverifikasi

<p>B. Penyebab</p><p>Karena dunia pendidikan membantu seseorang untuk memiliki pandangan/polapikir yang lebih luas mengenai kehidupan. Didunia pendidikan merupakan lingkungan yang positif seihingga kecil kemungkinan untuk terbawa pergaulan bebas.</p><p>Sementara ketika seseorang tidak berpendidikan kemungkinan untuk terpapar lingkungan pergaulan bebas sangatlah besar.</p>

B. Penyebab

Karena dunia pendidikan membantu seseorang untuk memiliki pandangan/polapikir yang lebih luas mengenai kehidupan. Didunia pendidikan merupakan lingkungan yang positif seihingga kecil kemungkinan untuk terbawa pergaulan bebas.

Sementara ketika seseorang tidak berpendidikan kemungkinan untuk terpapar lingkungan pergaulan bebas sangatlah besar.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Servis yang dilakukan dengan melompat setelah bola dilambungkan adalah servis?

167

0.0

Jawaban terverifikasi