Najwa R

14 Mei 2024 03:07

Iklan

Iklan

Najwa R

14 Mei 2024 03:07

Pertanyaan

Ramainya perdagangan di Kepulauan Maluku mendorong munculnya kelompok persekutuan dagang Uli Siwa. Anggota persekutuan dagang tersebut ditunjukkan oleh pasangan... a. X1), X2), dan Y1) b. X1), Y1), dan Y3) c. X2), X3), dan Y2) d. X2), X3), dan Y3) e. X3), Y2), dan Y3)

Ramainya perdagangan di Kepulauan Maluku mendorong munculnya kelompok persekutuan dagang Uli Siwa. Anggota persekutuan dagang tersebut ditunjukkan oleh pasangan...

a. X1), X2), dan Y1)

b. X1), Y1), dan Y3)

c. X2), X3), dan Y2)

d. X2), X3), dan Y3)

e. X3), Y2), dan Y3)

alt

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Tiara M

15 Mei 2024 14:01

Jawaban terverifikasi

Dari tabel yang diberikan, kelompok persekutuan dagang Uli Siwa terdiri dari anggota yang masing-masing terdiri dari pasangan pulau-pulau yang terhubung oleh perdagangan. Berdasarkan informasi dalam tabel, anggota persekutuan dagang Uli Siwa dapatwa dapat diidentifikasi sebagai berikut: - X1) Makian - Halmahera - X2) Bacan - Jailolo - Y1) Halmahera - Makian - Y2) Jailolo - Bacan - Y3) Kai - Obi Dengan demikian, pasangan anggota persekutuan dagang Uli Siwa adalah X1), X2), dan Y2), yaitu: c. X2), X3), dan Y2)


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 03:50

Jawaban terverifikasi

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu memahami informasi yang diberikan dalam tabel dan soal. Berdasarkan tabel, kita dapat melihat bahwa: 1) Makian Halmahera 2) Bacan Jailolo 3) Obi Kai Soal menyatakan bahwa ramainya perdagangan di Kepulauan Maluku mendorong munculnya kelompok persekutuan dagang Uli Siwa. Anggota persekutuan dagang tersebut ditunjukkan oleh pasangan. Dari pilihan jawaban, opsi yang paling sesuai adalah: c. X2, X3, dan Y2 Penjelasan: - X2 adalah Bacan Jailolo - X3 adalah Obi Kai - Y2 adalah Ramainya perdagangan di Kepulauan Maluku yang mendorong munculnya kelompok persekutuan dagang Uli Siwa. Jadi, pasangan yang menunjukkan anggota persekutuan dagang Uli Siwa adalah Bacan Jailolo, Obi Kai, dan Ramainya perdagangan di Kepulauan Maluku.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam kurun waktu abad ke-7 hingga abad ke-13 M, dinasti-dinasti kekaisaran Tiongkok, seperti Tang, Song, Yuan, dan Ming menjalin hubungan dengan kerajaan- kerajaan yang ada di Kepulauan Nusantara, termasuk Sriwijaya. Pada abad ke-7 M, tercatat cukup banyak orang Tiongkok dan Arab yang bermukim di Sriwijaya. Hal ini menunjukkan bahwa.... A. orang-orang Tiongkok ingin menetap di Nusantara B. pedagang Sriwijaya menguasai pasar-pasar di Tiongkok C. rempah-rempah Nusantara dibutuhkan bangsa Tiongkok D. Nusantara menempatkan Tiongkok sebagai mitra dagang utama E. Rempah Nusantara lebih bagus mutunya dari rempah endemik Tiongkok

27

0.0

Jawaban terverifikasi