Fauzan A

18 Februari 2024 06:34

Iklan

Iklan

Fauzan A

18 Februari 2024 06:34

Pertanyaan

pidato berema bahaya narkoba

 pidato berema  bahaya narkoba


10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 06:30

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Pernyataan Selamat Datang:</strong> Selamat pagi/siang/sore/malam (sesuai waktu), Bapak/Ibu Guru, dan seluruh hadirin yang saya hormati.</p><p><strong>Pendahuluan:</strong> Seiring berkembangnya zaman, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, salah satunya adalah bahaya narkoba. Hari ini, saya ingin berbicara tentang masalah serius ini yang telah menghancurkan banyak generasi muda di negeri kita.</p><p><strong>Definisi Nar-koba:</strong> Nar-koba, atau narko-tika dan obat-obatan berbahaya, merupakan ancaman serius terhadap kehidupan kita. Substansi ini memiliki dampak yang merusak tubuh dan pikiran, serta mampu merusak masa depan yang seharusnya cerah.</p><p><strong>Dampak Negatif Nar-koba:</strong></p><ol><li><strong>Kesehatan:</strong> Penggunaan nar-koba dapat merusak organ tubuh, seperti otak, jantung, dan paru-paru.</li><li><strong>Pendidikan:</strong> Banyak generasi muda terjebak dalam lingkaran nar-koba, menyebabkan mereka terhenti dalam pendidikan dan kehilangan potensi mereka.</li><li><strong>Hubungan Sosial:</strong> Nar-koba menghancurkan hubungan sosial, menggantikan kepercayaan dengan kecurigaan, dan menciptakan ketidakstabilan dalam keluarga dan masyarakat.</li></ol><p><strong>Peran Penting Pendidikan dan Kesadaran:</strong> Kita perlu meningkatkan pendidikan dan kesadaran tentang bahaya nar-koba. Bukan hanya di sekolah, tetapi juga di rumah dan dalam masyarakat. Pendidikan yang kuat tentang bahaya nar-koba akan menjadi benteng pertahanan terbaik kita.</p><p><strong>Tantangan Pemberantasan Nar-koba:</strong> Pemberantasan nar-koba bukanlah tugas mudah. Diperlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk keluarga, sekolah, pemerintah, dan masyarakat sipil. Bersama-sama, kita dapat memerangi dan memberantas ancaman nar-koba.</p><p><strong>Penutup:</strong> Sebagai generasi muda, mari bersatu dalam menolak godaan nar-koba. Jagalah diri kita, keluarga, dan teman-teman kita dari bahaya ini. Kita memiliki hak dan tanggung jawab untuk menjaga masa depan yang bersih dari bayang-bayang nar-koba.</p><p><strong>Terkasih hadirin sekalian, mari bersama-sama menjadi garda terdepan dalam melawan bahaya nar-koba. Terima kasih.</strong></p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Pernyataan Selamat Datang: Selamat pagi/siang/sore/malam (sesuai waktu), Bapak/Ibu Guru, dan seluruh hadirin yang saya hormati.

Pendahuluan: Seiring berkembangnya zaman, kita dihadapkan pada berbagai tantangan, salah satunya adalah bahaya narkoba. Hari ini, saya ingin berbicara tentang masalah serius ini yang telah menghancurkan banyak generasi muda di negeri kita.

Definisi Nar-koba: Nar-koba, atau narko-tika dan obat-obatan berbahaya, merupakan ancaman serius terhadap kehidupan kita. Substansi ini memiliki dampak yang merusak tubuh dan pikiran, serta mampu merusak masa depan yang seharusnya cerah.

Dampak Negatif Nar-koba:

  1. Kesehatan: Penggunaan nar-koba dapat merusak organ tubuh, seperti otak, jantung, dan paru-paru.
  2. Pendidikan: Banyak generasi muda terjebak dalam lingkaran nar-koba, menyebabkan mereka terhenti dalam pendidikan dan kehilangan potensi mereka.
  3. Hubungan Sosial: Nar-koba menghancurkan hubungan sosial, menggantikan kepercayaan dengan kecurigaan, dan menciptakan ketidakstabilan dalam keluarga dan masyarakat.

Peran Penting Pendidikan dan Kesadaran: Kita perlu meningkatkan pendidikan dan kesadaran tentang bahaya nar-koba. Bukan hanya di sekolah, tetapi juga di rumah dan dalam masyarakat. Pendidikan yang kuat tentang bahaya nar-koba akan menjadi benteng pertahanan terbaik kita.

Tantangan Pemberantasan Nar-koba: Pemberantasan nar-koba bukanlah tugas mudah. Diperlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk keluarga, sekolah, pemerintah, dan masyarakat sipil. Bersama-sama, kita dapat memerangi dan memberantas ancaman nar-koba.

Penutup: Sebagai generasi muda, mari bersatu dalam menolak godaan nar-koba. Jagalah diri kita, keluarga, dan teman-teman kita dari bahaya ini. Kita memiliki hak dan tanggung jawab untuk menjaga masa depan yang bersih dari bayang-bayang nar-koba.

Terkasih hadirin sekalian, mari bersama-sama menjadi garda terdepan dalam melawan bahaya nar-koba. Terima kasih.

 

 

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perpindahan kalor secara radiasi?

0

0.0

Jawaban terverifikasi