Eloise B

31 Mei 2022 06:16

Iklan

Iklan

Eloise B

31 Mei 2022 06:16

Pertanyaan

Perusahaan rintisan berbasis teknologi virtual atau yang umumnya disebut startup merujuk pada semua perusahaan yang baru didirikan. Perusahaan startup berada dalam fase , pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. lstilah startup men)adi populer secara internasional saat banyak perusahaan dot-com didirikan secara bersamaan. Berdasarkan situs Startup Ranking per 21 Maret 2019, jumlah startup Indonesia mencapai 2.074. Jumlah tersebut menempatkan Indonesia di posisi kelima sebagai negara dengan startup terbanyak di dunia. Adapun negara dengan startup terbanyak adalah Amerika Serikat yang mencapai lebih dari 46 ribu. Menurut situs tersebut, startup terbaik di dunia adalah Medium dengan skor 90,91 . Medium merupakan situs asal Amerika Serikat yang menyediakan konten bacaan, tulisan, dan ide semua orang. Sementara startup terbaik dari Indonesia adalah Bukalapak dengan skor 87,71 dan berada di peringkat 18 dunia. (Diadaptasi dari www. wikipedia.org dan databoks. katadata.co.id) 9. Berdasarkan paragraf 1, jika startup merupakan perusahaan rintisan berbasis teknologi, manakah di bawah ini simpulan yang PALING MUNGKIN benar? A. Para teknisi startup belum memiliki produk apapun. B. Produk-produk startup tidak siap untuk dipasarkan. C. Pengguna produk startup baru mencapai ribuan orang. D. Produk startup memiliki teknologi berstandar internasional. E. Produk startup tidak selalu memiliki teknologi berbasis dot-com.

alt

3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

C. Aurora

08 Agustus 2022 17:54

Jawaban terverifikasi

Halo, Eloise B. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, ya. Kakak bantu jawab, ya. Jawaban yang tepat adalah D. Berikut ini pembahasan untuk menjawab soal tersebut. Kesimpulan atau simpulan merupakan hasil akhir dari sebuah pembahasan. Kesimpulan dapat diketahui melalui informasi penting yang terkandung dalam sebuah pembahasan. Langkah-langkah membuat kesimpulan, yaitu: 1. Membaca dan memahami sumber bacaan: pahami isi bacaan dan beri tanda penting setiap pembahasan yang penting serta keterkaitan antara judul bab dan sub judul. 2. Mencatat gagasan utama: setelah membaca, tulislah bagian bacaan penting yang sudah dipahami dan berpedoman pada judul serta daftar isi pada buku. 3. Mencatat informasi penting yang terdapat dalam gagasan penjelas. 4. Menulis/menyusun kesimpulan: penulisan kesimpulan harus dapat memuat isi bacaan secara singkat, padat, dan jelas. Berdasarkan isi paragraf pertama, simpulan yang tepat jika startup merupakan perusahaan rintisan berbasis teknologi adalah "Produk startup memiliki teknologi berstandar internasional." Pernyataan tersebut secara jelas dapat diketahui melalui penjelasan kalimat pertama dan kalimat terakhir paragraf. Dalam kalimat pertama, penjelasan berfokus pada definisi perusahaan startup sebagai perusahaan rintisan berbasis teknologi yang baru didirikan. Kemudian, kalimat terakhir teks menyatakan bahwa istilah startup menjadi populer secara "internasional" saat banyak perusahaan dot-com didirikan secara bersamaan. Oleh sebab itu, produk startup tentu memiliki teknologi berstandar internasional karena sudah melewati setiap fase untuk bisa menemukan pasar yang tepat. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah D. Semoga dapat membantu, ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

331

5.0

Jawaban terverifikasi