Rezky P

31 Oktober 2023 09:41

Iklan

Rezky P

31 Oktober 2023 09:41

Pertanyaan

Pertanyaan Bacalah teks deskripsi berikut! Parangtritis nan lndah Salah satu andalan wisata Kota Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Tepatnya Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 27 km arah selatan Yogyakarta. Pemandangan Pantai Parangtritis sangat memesona. Di sebelah kiri, terlihat tebing yang sangat tinggi. Di sebelah kanan, kita bisa melihat batu karang besar yang seolah-olah siap menjaga gempuran ombak yang datang setiap saat. Pantai bersih dengan buih-buih putih bergradasi abu-abu dan kombinasi hijau sungguh elok. Kemolekan pantai serasa sempurna di sore hari. Di sore hari, kita bisa melihat matahari terbenam yang merupakan saat sangat istimewa. Lukisan alam yang sungguh memesona. Semburat warna merah keemasan di langit dengan kemilau air pantai yang tertimba matahari sore menjadi pemandangan yang memukau. Rasa hangat berbaur dengan lembutnya hembusan angin sore, melingkupi seluruh tubuh. Seakan tersihir kita menyaksikan secara perlahan matahari seolah-olah masuk ke dalam hamparan air taut. Banyaknya wisatawan yang selalu mengunjungi Pantai Parangtritis ini membuat pantai tidak pernah sepi dari pengunjung. Di Pantai Parangtritis ini kita bisa menyaksikan kerumunan anak-anak bermain pasir. Tua muda menikmati embusan segar angin laut. Kita juga bisa naik kuda ataupun angkutan jenis andong yang bisa membawa kita ke area karang taut yang sungguh sangat indah. 4.Perasaan pembaca kepada teks deskripsi pantai Parangtritis nan Indah di atas adalah… a.Takjub keindahan pantai Parangtritis b.Kekaguman dan kebanggaan c.Terpesona keindahan pantai Parangtritis d.Bangga dengan keindahan Parangtritis

Pertanyaan

Bacalah teks deskripsi berikut!


Parangtritis nan lndah

 

    Salah satu andalan wisata Kota Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Tepatnya Pantai Parangtritis berada di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 27 km arah selatan Yogyakarta.
    Pemandangan Pantai Parangtritis sangat memesona. Di sebelah kiri, terlihat tebing yang sangat tinggi. Di sebelah kanan, kita bisa melihat batu karang besar yang seolah-olah siap menjaga gempuran ombak yang datang setiap saat. Pantai bersih dengan buih-buih putih bergradasi abu-abu dan kombinasi hijau sungguh elok.
    Kemolekan pantai serasa sempurna di sore hari. Di sore hari, kita bisa melihat matahari terbenam yang merupakan saat sangat istimewa. Lukisan alam yang sungguh memesona. Semburat warna merah keemasan di langit dengan kemilau air pantai yang tertimba matahari sore menjadi pemandangan yang memukau. Rasa hangat berbaur dengan lembutnya hembusan angin sore, melingkupi seluruh tubuh. Seakan tersihir kita menyaksikan secara perlahan matahari seolah-olah masuk ke dalam hamparan air taut.
    Banyaknya wisatawan yang selalu mengunjungi Pantai Parangtritis ini membuat pantai tidak pernah sepi dari pengunjung. Di Pantai Parangtritis ini kita bisa menyaksikan kerumunan anak-anak bermain pasir. Tua muda menikmati embusan segar angin laut. Kita juga bisa naik kuda ataupun angkutan jenis andong yang bisa membawa kita ke area karang taut yang sungguh sangat indah. 

 

4.Perasaan pembaca kepada teks deskripsi pantai Parangtritis nan Indah di atas adalah…

 a.Takjub keindahan pantai Parangtritis

b.Kekaguman dan kebanggaan
c.Terpesona keindahan pantai Parangtritis

 d.Bangga dengan keindahan Parangtritis

 

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

01

:

11

:

05

Klaim

28

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Anonim

25 Desember 2023 00:08

Jawaban terverifikasi

<h1><strong>c. Terpesona keindahan pantai Parangtritis</strong></h1><p>&nbsp;</p><p>Perasaan ini muncul karena penulis berhasil menggambarkan pantai Parangtritis dengan sangat detail dan menarik, sehingga membuat pembaca seolah-olah berada di sana dan merasakan keindahan alamnya. penulisjuga menggunakan kata-kata yang menimbulkan rasa kagum dan takjub pada pembaca, seperti lukisan alam, semburat warna, dan kemilau air.&nbsp;</p>

c. Terpesona keindahan pantai Parangtritis

 

Perasaan ini muncul karena penulis berhasil menggambarkan pantai Parangtritis dengan sangat detail dan menarik, sehingga membuat pembaca seolah-olah berada di sana dan merasakan keindahan alamnya. penulisjuga menggunakan kata-kata yang menimbulkan rasa kagum dan takjub pada pembaca, seperti lukisan alam, semburat warna, dan kemilau air. 


Iklan

Irsyaaaa I

31 Oktober 2023 13:50

<p>Haii, aku coba jawab yaaa</p><p>Jawabnnya adalah<strong> A. Takjub keindahan pantai Parangtritis</strong></p><p>Karena teks deskripsi diatas mendeskripsikan keindahan pantai Parangtritis</p><p>Terima kasih, maaf klo jawaban sy salah πŸ™πŸ™</p>

Haii, aku coba jawab yaaa

Jawabnnya adalah A. Takjub keindahan pantai Parangtritis

Karena teks deskripsi diatas mendeskripsikan keindahan pantai Parangtritis

Terima kasih, maaf klo jawaban sy salah πŸ™πŸ™


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan