Syarifah M

04 Mei 2024 14:36

Iklan

Iklan

Syarifah M

04 Mei 2024 14:36

Pertanyaan

Perselisihan yang terjadi dalam rapat timbul apabila para pesertanya lebih....

Perselisihan yang terjadi dalam rapat timbul apabila para pesertanya lebih....

alt

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lucius F

05 Mei 2024 03:59

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban : &nbsp;B. Mementingkan keinginan sendiri</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan : Dalam rapat peserta harus saling menghargai, mementingkan kepentingan bersama atau umum. Kalau peserta rapat mementingkan kepentingan pribadi/sendiri maka akan terjadi perselisihan.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat ๐Ÿ™</p>

Jawaban :  B. Mementingkan keinginan sendiri

 

Penjelasan : Dalam rapat peserta harus saling menghargai, mementingkan kepentingan bersama atau umum. Kalau peserta rapat mementingkan kepentingan pribadi/sendiri maka akan terjadi perselisihan.

 

 

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

04 Mei 2024 23:51

Jawaban terverifikasi

Penjelasan: Perselisihan yang terjadi dalam rapat timbul apabila para pesertanya lebih mementingkan kepentingan sendiri. Ketika setiap individu hanya memikirkan keuntungan pribadi mereka sendiri, mereka cenderung tidak mau mengorbankan kepentingan mereka untuk kepentingan bersama atau umum. Dalam konteks rapat, perselisihan dapat muncul ketika peserta berusaha untuk memperjuangkan kepentingan pribadi mereka tanpa memperhatikan kepentingan tim atau organisasi secara keseluruhan. Misalnya, dalam sebuah rapat tim proyek, jika setiap anggota tim hanya memikirkan bagaimana mereka bisa mendapatkan pengakuan atau keuntungan pribadi, mereka mungkin akan bersaing satu sama lain dan tidak bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini dapat menyebabkan ketegangan, konflik, dan perselisihan di antara anggota tim. Sebaliknya, jika para peserta rapat mementingkan kepentingan bersama, mereka akan lebih cenderung untuk bekerja sama, mendengarkan pendapat orang lain, dan mencari solusi yang menguntungkan semua pihak. Mementingkan kepentingan bersama berarti mengutamakan keberhasilan tim atau organisasi secara keseluruhan daripada kepentingan pribadi. Dalam konteks rapat, penting bagi peserta untuk menghargai semua pendapat yang disampaikan. Menghargai semua pendapat berarti mendengarkan dengan seksama, menghormati sudut pandang orang lain, dan mencari cara untuk mencapai kesepakatan atau kompromi yang menguntungkan semua pihak. Dengan menghargai semua pendapat, peserta rapat dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan kolaboratif, yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya perselisihan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud dengan Pancasila

5

5.0

Jawaban terverifikasi