Muhammad R

22 Agustus 2023 11:38

Iklan

Iklan

Muhammad R

22 Agustus 2023 11:38

Pertanyaan

perkenaan bola dengan kaki jika digiring dengan closed dribbling yaitu

perkenaan bola dengan kaki jika digiring dengan closed dribbling yaitu


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

22 Agustus 2023 12:40

Jawaban terverifikasi

Perkenaan bola dengan kaki saat digiring dengan teknik "closed dribbling" adalah ketika pemain mempertahankan bola sepak dengan kaki yang paling dekat dengan lawan. Dalam closed dribbling, kaki yang digunakan untuk mengendalikan bola melindungi bola dari jangkauan lawan, sehingga sulit bagi lawan untuk mencuri bola. Teknik ini umumnya digunakan ketika ada tekanan dari lawan dekat dengan pemain yang menggiring bola.


Iklan

Iklan

Vincent M

Community

22 Agustus 2023 13:08

Jawaban terverifikasi

<p>Closed dribbling adalah teknik dribbling dalam sepak bola di mana pemain menjaga bola dekat dengan kakinya saat menggerakkannya. Ketika bola digiring dengan closed dribbling, berarti pemain memiliki kontrol yang lebih baik atas bola dan berusaha menjaga bola terlindung dari jangkauan lawan.</p><p>Dalam closed dribbling, perkenaan bola dengan kaki umumnya dilakukan dengan bagian dalam kaki, yaitu bagian dalam bagian kaki yang lebih dekat dengan pusat tubuh. Ini memungkinkan pemain untuk mengontrol gerakan bola dengan lebih baik dan menjaga bola tetap dekat dengan kaki.</p><p>Dengan closed dribbling, pemain dapat melakukan gerakan-gerakan seperti menggiring bola dengan cepat, mengubah arah dengan tiba-tiba, dan mengelabui lawan dengan pergerakan tubuh dan bola yang tiba-tiba. Teknik ini berguna untuk melewati pemain lawan dan menciptakan peluang atau ruang untuk memberikan umpan atau mencetak gol.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Closed dribbling adalah teknik dribbling dalam sepak bola di mana pemain menjaga bola dekat dengan kakinya saat menggerakkannya. Ketika bola digiring dengan closed dribbling, berarti pemain memiliki kontrol yang lebih baik atas bola dan berusaha menjaga bola terlindung dari jangkauan lawan.

Dalam closed dribbling, perkenaan bola dengan kaki umumnya dilakukan dengan bagian dalam kaki, yaitu bagian dalam bagian kaki yang lebih dekat dengan pusat tubuh. Ini memungkinkan pemain untuk mengontrol gerakan bola dengan lebih baik dan menjaga bola tetap dekat dengan kaki.

Dengan closed dribbling, pemain dapat melakukan gerakan-gerakan seperti menggiring bola dengan cepat, mengubah arah dengan tiba-tiba, dan mengelabui lawan dengan pergerakan tubuh dan bola yang tiba-tiba. Teknik ini berguna untuk melewati pemain lawan dan menciptakan peluang atau ruang untuk memberikan umpan atau mencetak gol.

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebutkan 4 teknik dasar dalam permainan sepak bola​

93

0.0

Jawaban terverifikasi