Rahmi Z

27 November 2020 02:47

Iklan

Iklan

Rahmi Z

27 November 2020 02:47

Pertanyaan

perkembangan sosial budaya dimasyarakat tidak lepas dari adanya mobilitas sosial , hubungkan pengaruh antara interaksi sosial terhadap perkembangan sosial budaya dimasyarakat


59

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Ayu

04 Januari 2022 14:34

Jawaban terverifikasi

Hai Rahmi, kakak bantu jawab ya :) Interaksi sosial memiliki hubungan erat terhadap perkembangan sosial budaya dimasyarakat. Dalam proses perkembangan sosial budaya, tentunya masyarakat mengadopsi budaya budaya yang berasal dari luar kelompoknya. Oleh sebab itu, diperlukan adanya interaksi di dalamnya. Yuk simak penjelasannya berikut ini! Masyarakat senantiasa mengalami perkembangan atau perubahan sosial budaya. Perubahan sosial adalah proses berubahnya tatanan atau struktur dalam masyarakat yang memengaruhi sistem sosialnya. Struktur yang dimaksud ini mencakup pola pikir, sikap, dan nilai-nilai dalam kehidupan sosial. Di dalam proses perubahan tersebut, tentunya diperlukan interaksi sosial di dalamnya. Interaksi sosial adalah hubungan timbal balik antara individu dengan individu maupun kelompok, atau kelompok dengan kelompok. Dalam proses perkembangan sosial budaya, tentunya masyarakat mengadopsi budaya budaya yang berasal dari luar kelompoknya. Oleh sebab itu, diperlukan adanya interaksi di dalamnya. Contohnya masyarakat dapat mengetahui budaya budaya dari berbagai daerah melalui interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut dan bahkan ikut mengadopsi budaya tersebut. Terimakasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Dwiyani S

11 Desember 2020 16:35

kebudayaan dimasyarakat tercipta karena adanya interaksi antara individu dengan yang lainnya. Jadi interaksi sosial dengan perkembangan sosial budaya masyarakat memiliki hubungan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apakah kita harus menghormati sesama?

1

0.0

Lihat jawaban (1)