Dwiyani S

24 September 2020 02:20

Iklan

Iklan

Dwiyani S

24 September 2020 02:20

Pertanyaan

jelaskan perbedaan prularitas dengan prularisme!


36

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Nisa

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

03 Januari 2022 03:31

Jawaban terverifikasi

Hallo Dwiyani S! kaka bantu jawab yaa :) Jawaban dari pertanyaan diatas, perbedaan prularitas dengan prularisme. Prularitas adalah kondisi keberagaman. Sementara pluralisme adalah keadaan masyarakat yang majemuk dan bersangkutan dengan sistem sosial dan politik. Yuk simak penjelasannya! • Pluralisme berasal dari akar kata plural yang bermakna jamak atau lebih dari satu. Maka, pluralisme bisa diartikan sebagai hal yang mengatakan jamak atau lebih dari satu. Secara filosofis, pluralisme bermakna sebagai doktrin bahwa subtansi atau hakiki satu atau monoisme, tidak dua atau dualisme, akan tetapi banyak yakni jamak. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pluralisme adalah keadaan masyarakat yang majemuk dan bersangkutan dengan sistem sosial dan politik. Pluralisme merupakan pandangan fiolosofi yang tidak mereduksi segala sesuatu pada satu prinsip, tapi menerima adanya keragaman. • Pluralitas memiliki makna banyak macam, perbedaan, dan keanekaragaman. Pluralitas mengungkapkan fakta bahwa ada banyak sekali keberagaman. Pluralitas keagamaan menegaskan fakta bahwa ada aneka agama dan orientasi keagamaan. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Zxcvbnm Z

25 September 2020 03:34

plural dan isme yang berarti paham atas keberagaman. Definisi dari pluralisme seringkali disalah artikan menjadi keberagaman paham yang pada akhirnya memicu ambiguita.Sedangkan pluralitas adalah keberagaman atau kemajemukan yang terdapat dalam suatu bangsa yang mendorong tumbuhnya persatuan dan kesatuan. Maaf Kalo Jawabannya Salah🙏🏻😊 Semoga Bermanfaat.


28 September 2020 03:36

Pluralisme, mendapat imbuhan -isme yang pada akhirnya mengacu kepada makna yang khas yaitu sebuah 'pemahaman'. ... Pluralitas, mendapat imbuhan -itas (bagi yang jurusan bahasa saya menerima koreksi kalau salah di bagian ini) yang kemudian maknanya mengacu kepada 'kondisi atau realitas' yang terjadi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apakah kita harus menghormati sesama?

1

0.0

Lihat jawaban (1)