Riz R

19 Maret 2024 13:02

Iklan

Iklan

Riz R

19 Maret 2024 13:02

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan dibawah ini! 1).Mempunyai pilihan dan yakin bahwa usahanya bisa dilaksanakan 2).Menerima gagasan-gagasan baru dalam dunia usaha 3).Tidak mampu menguasai diri sendiri 4).Bersedia mendengarkan saran-saran orang lain 5).Bersemangat dan bergaul Untuk menggali peluang usaha, seorang wirausahawan harus berfikir secara positif dan kreatif yang meliputi.... A.1, 2, 3 B.1‚ 2‚ 4 C.2, 3‚ 4 D.2‚ 3‚ 5 E.3, 4, 5


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 13:06

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah D.</p><p>&nbsp;</p><ol><li>Pernyataan 1 ("Mempunyai pilihan dan yakin bahwa usahanya bisa dilaksanakan") menunjukkan sikap positif dan keyakinan diri dalam menjalankan usaha.</li><li>Pernyataan 2 ("Menerima gagasan-gagasan baru dalam dunia usaha") menunjukkan kreativitas dan kemampuan untuk menerima ide-ide baru yang dapat menghasilkan peluang usaha.</li><li>Pernyataan 3 ("Tidak mampu menguasai diri sendiri") tidak relevan dengan upaya menggali peluang usaha, karena ketidakmampuan untuk menguasai diri justru dapat menjadi hambatan dalam menjalankan usaha.</li><li>Pernyataan 4 ("Bersedia mendengarkan saran-saran orang lain") menunjukkan sikap terbuka terhadap masukan dan saran dari orang lain, yang dapat membantu dalam mengembangkan ide-ide dan peluang usaha.</li><li>Pernyataan 5 ("Bersemangat dan bergaul") menunjukkan sikap positif dan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain, yang dapat membantu dalam menjalin koneksi dan kesempatan dalam dunia usaha.</li></ol>

jawabannya adalah D.

 

  1. Pernyataan 1 ("Mempunyai pilihan dan yakin bahwa usahanya bisa dilaksanakan") menunjukkan sikap positif dan keyakinan diri dalam menjalankan usaha.
  2. Pernyataan 2 ("Menerima gagasan-gagasan baru dalam dunia usaha") menunjukkan kreativitas dan kemampuan untuk menerima ide-ide baru yang dapat menghasilkan peluang usaha.
  3. Pernyataan 3 ("Tidak mampu menguasai diri sendiri") tidak relevan dengan upaya menggali peluang usaha, karena ketidakmampuan untuk menguasai diri justru dapat menjadi hambatan dalam menjalankan usaha.
  4. Pernyataan 4 ("Bersedia mendengarkan saran-saran orang lain") menunjukkan sikap terbuka terhadap masukan dan saran dari orang lain, yang dapat membantu dalam mengembangkan ide-ide dan peluang usaha.
  5. Pernyataan 5 ("Bersemangat dan bergaul") menunjukkan sikap positif dan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain, yang dapat membantu dalam menjalin koneksi dan kesempatan dalam dunia usaha.

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan informasi berikut! 1) Memanjang dalam ruang menyempit dalam waktu 2) Memanjang dalam waktu menyempit dala ruang 3) Bersifat horizontal 4) Bersifat vertikal 5) Fokus pada ruang 6) Fokus pada waktu Berdasarkan pernyataan di atas yang termasuk ke dalam ciri-ciri berfikir diakronik oleh nomor …. A. 1), 2), dan 3) B. 1), 3), dan 5) C. 1), 4) , dan 6) D. 2), 3), dan 5) E. 2), 4), dan 6)

6

5.0

Jawaban terverifikasi