Hilya H

29 Maret 2024 11:09

Iklan

Hilya H

29 Maret 2024 11:09

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ini! 1) saling melengkapi 2) saling mengisi 3) kemudahan transfer 4) kesempatan antara 5) kesempatan sesaat Berikut ini yang merupakan faktor yang menghasilkan interaksi keruangan ditunjukkan oleh nomor …. A. 1,2 dan 3 B. 1,3 dan 4 C. 2,3 dan 4 D. 2,3 dan 5

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

07

:

35

:

25

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Dela A

Community

29 Maret 2024 11:10

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Jawaban: B. 1, 3, dan 4</strong></p><p><br>Faktor-faktor yang menghasilkan interaksi ruang antara lain:<br>1. Saling Melengkapi (complementarity atau Regional Complementary. Kondisi saling melengkapi terjadi jika ada wilayah-wilayah yang berbeda komoditas yang dihasilkannya.<br>2. Kesempatan Antara (Intervening Opportunity) Kesempatan antara merupakan suatu lokasi<br>yang menawarkan alternatif lebih baik sebagai tempat asal maupun tempat tujuan. Jika seseorang akan membeli produk, maka ia akan memperhatikan faktor jarak dan biaya untuk memperoleh produk tersebut.<br>3. Kemudahan Transfer (Transfer Ability) Kemudahan transfer dan biaya yang diperlukan juga<br>sangat tergantung pada ketersediaan infrastruktur (sarana dan prasarana) yang<br>menghubungkan daerah asal dan tujuan.<br>Sehingga pilihan yang tepat ditunjukkan oleh nomor 1,3,4.</p>

Jawaban: B. 1, 3, dan 4


Faktor-faktor yang menghasilkan interaksi ruang antara lain:
1. Saling Melengkapi (complementarity atau Regional Complementary. Kondisi saling melengkapi terjadi jika ada wilayah-wilayah yang berbeda komoditas yang dihasilkannya.
2. Kesempatan Antara (Intervening Opportunity) Kesempatan antara merupakan suatu lokasi
yang menawarkan alternatif lebih baik sebagai tempat asal maupun tempat tujuan. Jika seseorang akan membeli produk, maka ia akan memperhatikan faktor jarak dan biaya untuk memperoleh produk tersebut.
3. Kemudahan Transfer (Transfer Ability) Kemudahan transfer dan biaya yang diperlukan juga
sangat tergantung pada ketersediaan infrastruktur (sarana dan prasarana) yang
menghubungkan daerah asal dan tujuan.
Sehingga pilihan yang tepat ditunjukkan oleh nomor 1,3,4.


Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 04:05

<p>Faktor yang menghasilkan interaksi keruangan adalah kemudahan transfer (3) dan kesempatan antara (4). Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah:</p><p>C. 2, 3, dan 4</p><p>&nbsp;</p><p><br>Interaksi keruangan merujuk pada interaksi yang terjadi antara objek atau fenomena dalam ruang geografis atau lingkungan fisik. Dalam konteks pernyataan yang diberikan:</p><p>Saling melengkapi: Ini mengacu pada hubungan antara objek atau fenomena di ruang geografis yang saling melengkapi atau mendukung satu sama lain.</p><p>Saling mengisi: Ini mengacu pada hubungan antara objek atau fenomena di ruang geografis yang mengisi atau menempati wilayah yang berdekatan secara berdampingan.</p><p>Kemudahan transfer: Ini mengacu pada kemudahan transportasi atau perpindahan orang, barang, atau informasi antara dua lokasi.</p><p>Kesempatan antara: Ini merujuk pada jarak atau ruang antara dua titik atau lokasi tertentu di mana terdapat kesempatan atau peluang untuk berinteraksi atau melakukan kegiatan tertentu.</p><p>Kesempatan sesaat: Ini merujuk pada kesempatan atau peluang yang muncul dalam jangka waktu yang singkat atau sesaat.</p>

Faktor yang menghasilkan interaksi keruangan adalah kemudahan transfer (3) dan kesempatan antara (4). Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah:

C. 2, 3, dan 4

 


Interaksi keruangan merujuk pada interaksi yang terjadi antara objek atau fenomena dalam ruang geografis atau lingkungan fisik. Dalam konteks pernyataan yang diberikan:

Saling melengkapi: Ini mengacu pada hubungan antara objek atau fenomena di ruang geografis yang saling melengkapi atau mendukung satu sama lain.

Saling mengisi: Ini mengacu pada hubungan antara objek atau fenomena di ruang geografis yang mengisi atau menempati wilayah yang berdekatan secara berdampingan.

Kemudahan transfer: Ini mengacu pada kemudahan transportasi atau perpindahan orang, barang, atau informasi antara dua lokasi.

Kesempatan antara: Ini merujuk pada jarak atau ruang antara dua titik atau lokasi tertentu di mana terdapat kesempatan atau peluang untuk berinteraksi atau melakukan kegiatan tertentu.

Kesempatan sesaat: Ini merujuk pada kesempatan atau peluang yang muncul dalam jangka waktu yang singkat atau sesaat.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan