Riz R

19 Maret 2024 13:02

Iklan

Iklan

Riz R

19 Maret 2024 13:02

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut! 1.Biaya Bahan baku 2.Biaya Gaji Pegawai 3.Biaya Tenaga Kerja Langsung 4.Biaya Penyusutan gerobak 5.Biaya Pemasaran Manakah dari pernyataan diatas yang termasuk kedalam biaya variable cost? A.1 dan 2 B.1 dan 3 C.2 dan 3 D.3 dan 5 E.2 dan 5


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 13:09

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah C.</p><p>&nbsp;</p><p>Biaya variabel adalah biaya yang berubah secara proporsional dengan tingkat produksi atau penjualan suatu produk atau jasa. Dari pernyataan yang diberikan, biaya variabel biasanya terkait dengan pengeluaran yang berhubungan langsung dengan produksi atau penjualan.</p><p>Dari pernyataan yang diberikan:</p><ol><li>Biaya Bahan baku: Biaya ini akan bervariasi tergantung pada jumlah produk yang diproduksi.</li><li>Biaya Gaji Pegawai: Biaya ini juga bisa bervariasi tergantung pada jumlah jam kerja atau produksi.</li><li>Biaya Tenaga Kerja Langsung: Ini jelas merupakan biaya variabel karena berkaitan langsung dengan produksi dan berubah seiring dengan tingkat produksi.</li><li>Biaya Penyusutan gerobak: Ini adalah biaya tetap karena tidak berkaitan langsung dengan produksi atau penjualan produk.</li><li>Biaya Pemasaran: Biaya ini cenderung bervariasi sesuai dengan upaya pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan.</li></ol>

jawabannya adalah C.

 

Biaya variabel adalah biaya yang berubah secara proporsional dengan tingkat produksi atau penjualan suatu produk atau jasa. Dari pernyataan yang diberikan, biaya variabel biasanya terkait dengan pengeluaran yang berhubungan langsung dengan produksi atau penjualan.

Dari pernyataan yang diberikan:

  1. Biaya Bahan baku: Biaya ini akan bervariasi tergantung pada jumlah produk yang diproduksi.
  2. Biaya Gaji Pegawai: Biaya ini juga bisa bervariasi tergantung pada jumlah jam kerja atau produksi.
  3. Biaya Tenaga Kerja Langsung: Ini jelas merupakan biaya variabel karena berkaitan langsung dengan produksi dan berubah seiring dengan tingkat produksi.
  4. Biaya Penyusutan gerobak: Ini adalah biaya tetap karena tidak berkaitan langsung dengan produksi atau penjualan produk.
  5. Biaya Pemasaran: Biaya ini cenderung bervariasi sesuai dengan upaya pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

5

0.0

Jawaban terverifikasi