Varamus K

23 Juli 2022 08:49

Iklan

Varamus K

23 Juli 2022 08:49

Pertanyaan

perhatikan gambar nefron berikut ini! berturut-turut benar dari anatomi nefron diatas menunjukkan bagian tempat, yaitu : keberadaan urine primer - urine sekunder adalah nomer ... a. (1) - (2) b. (1) - (3) c. (2) - (3) d. (2) - (4) e. (3) - (4)

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

03

:

55

:

59

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Q. Aina

Mahasiswa/Alumni IAIN Kudus

05 Oktober 2022 15:37

Jawaban terverifikasi

<p>๐‰๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก E.<br>&nbsp;<br>๐˜๐ฎ๐ค ๐ฌ๐ข๐ฆ๐š๐ค ๐ฉ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ก๐š๐ฌ๐š๐ง ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ค๐ฎ๐ญ. &nbsp;<br>Tahap pembentukan urine di antaranya:<br>1. Filtrasi atau penyaringan<br>Proses filtrasi ini terjadi pada glomerulus &nbsp;(3) dan kapsul Bowman. Tujuan filtrasi ini menyaring zat berbahaya yang terkandung di dalam darah. Filtrasi menghasilkan urin primer.<br>2. Reabsorbsi/ penyerapan<br>Setelah disaring, maka selanjutnya dilakukan penyerapan kembali. Proses ini terjadi pada tubulus proksimal (4). Hasil dari penyerapan ini adalah urine sekunder.<br>3. Sekresi / Augmentasi atau pengumpulan<br>Proses augmentasi terdapat di tubulus kontortus distal dan berakhir di tubulus kolektivus. Pada tubulus kolektivus terjadi penyerapan air dan terbentuk urin sesungguhnya. Urin selanjutnya dialirkan dari rongga ginjal ke kandung kemih melalui saluran ginjal.</p><p>&nbsp;<br>๐‰๐š๐๐ข, ๐ฃ๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก E.</p>

๐‰๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก E.
 
๐˜๐ฎ๐ค ๐ฌ๐ข๐ฆ๐š๐ค ๐ฉ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ก๐š๐ฌ๐š๐ง ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ค๐ฎ๐ญ.  
Tahap pembentukan urine di antaranya:
1. Filtrasi atau penyaringan
Proses filtrasi ini terjadi pada glomerulus  (3) dan kapsul Bowman. Tujuan filtrasi ini menyaring zat berbahaya yang terkandung di dalam darah. Filtrasi menghasilkan urin primer.
2. Reabsorbsi/ penyerapan
Setelah disaring, maka selanjutnya dilakukan penyerapan kembali. Proses ini terjadi pada tubulus proksimal (4). Hasil dari penyerapan ini adalah urine sekunder.
3. Sekresi / Augmentasi atau pengumpulan
Proses augmentasi terdapat di tubulus kontortus distal dan berakhir di tubulus kolektivus. Pada tubulus kolektivus terjadi penyerapan air dan terbentuk urin sesungguhnya. Urin selanjutnya dialirkan dari rongga ginjal ke kandung kemih melalui saluran ginjal.

 
๐‰๐š๐๐ข, ๐ฃ๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก E.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan