Andy D

19 Juli 2022 05:12

Iklan

Iklan

Andy D

19 Juli 2022 05:12

Pertanyaan

Perhatikan dialog berikut ini! Ade : "Apa keuntungan penggunaan biogas sebagai energi alternatif?" Hery Haerudin : "Energi alternatif yang dihasilkan tergolong energi terbaru. Energi itu tidak merusak lingkungan sehingga kita tidak bergantung pada energi dari fosil bumi atau minyak bumi. Energi tersebut juga tidak memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, seperti polusi atau pencemaran." Ade : "Apakah biogas dapat dimanfaatkan menjadi energi gerak atau listrik?" Hery Haerudin : "Hal itu sangat dimungkinkan sebab gas metana yang dihasilkan dapat membakar dan menjadi energi gerak berupa energi listrik. Tentu saja perlu ada instalasi tambahan. Misalnya, dibuatkan turbin atau peralatan lain untuk menghasilkan energi listrik. Dari turbin itu, dihasilkan energi listrik. Kemudian, energi tersebut disimpan." Ade: “....” Hery Haerudin : "Saya kira penggunaan dan pembuatan biogas untuk kebutuhan sehari-hari secara ekonomi masih terjangkau. Dananya relatif murah dengan catatan tersedia banyak bahan baku biogas. Semakin banyak sumber alam, produksi energi biogas yang dihasilkan juga semakin banyak. Tentu, hal itu akan lebih hemat biaya karena energi listrik dari biogas tidak memerlukan kabel untuk memasok listrik." Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian dialog yang rumpang tersebut adalah .... A. Apakah tidak memerlukan biaya produksi? B. Dari segi biaya apakah relatif murah? C. Apakah terjangkau oleh masyarakat? D. Berapakah biaya yang diperlukan?


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Sari

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

01 September 2022 00:41

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah C. Apakah terjangkau oleh masyarakat. Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian dialog yang rumpang di atas adalah jawaban C. Apakah terjangkau oleh masyarakat, hal ini karena setelah Ade bertanya, jawaban tokoh Hery Haerudin yaitu "Saya kira penggunaan dan pembuatan biogas untuk kebutuhan sehari-hari secara ekonomi masih terjangkau". Adapun jawaban A, B dan D kurang tepat apabila dikaitkan dengan jawaban tokoh Hery Haerudin. Berdasarkan pemaparan diatas dapat disimpulkan bahwa kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian dialog yang rumpang di atas adalah jawaban C. Apakah terjangkau oleh masyarakat.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

234

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

645

3.5

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan