Varamus K

10 Maret 2022 15:31

Iklan

Iklan

Varamus K

10 Maret 2022 15:31

Pertanyaan

Perhati kan ciri-ciri hewan beri kut. (1 ) La pi san tubuh diploblastik. (2) Memiliki tubuh simetri radial. (3) Memiliki rongga tubuh d isebut spongosol. (4) Memiliki luba ng-l u bang kecil di permukaan tubuhnya ya ng di sebut osti um. (5) Reprodu ksi hanya seca ra seksual. (6) Lubang mulut dikel ilingi oleh tenta kel. Berdasa rka n c i ri-ciri terse but, h ewa n ya ng termasuk ke dalam Porifera memiliki ciri yang ditunj u kkan oleh nomor .... A. (1 ), (2), (3), dan (4) B. (1 ), (3), (4), dan (6) C. (2), (3), (4), dan (5) D. (2), (3), (4), dan (6) E. (3), (4), (5), dan (6)


18

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Fudlila

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

06 Agustus 2022 18:07

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah A. Porifera merupakan hewan invertebrata yang memiliki pori-pori atau ostium sebagai tempat untuk masuknya air. Ciri-ciri porifera adalah: 1. Tubuhnya diploblastik atau terdiri dari dua lapisan yaitu ektoderm dan endoderm. 2. Tubuhnya simetri radial. 3. Air akan masuk melalui ostium dan akan keluar bersama sisa-sisa makanan melalui oskulum. 4. Memiliki rongga tubuh yang disebut spongosol. 5. Memiliki tiga macam tipe saluran air yaitu ascon, sycon dan leucon. 6. Bereproduksi secara seksual dengan aseksual. Reproduksi aseksual dengan cara tunas dan fragmentasi, sedangkan reproduksi seksual dengan cara fusi gametik. 7. Memiliki pori-pori atau lubang-lubang kecil di permukaan tubuhnya yang disebut ostium yang berfungsi untuk tempat masuknya air. Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

612

2.0

Jawaban terverifikasi