Mamanya B

19 April 2024 12:13

Iklan

Iklan

Mamanya B

19 April 2024 12:13

Pertanyaan

perbedaan optimis dan percaya diri? Dan kasih contoh yaa

perbedaan optimis dan percaya diri? Dan kasih contoh yaa


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Athifa N

20 April 2024 00:36

Jawaban terverifikasi

<p>optimis memiliki sifat pantang menyerah, tidak mudah berputus asa ketika harus menghadapi sebuah persoalan. Sementara, sikap percaya diri adalah kondisi ketika seorang anak mampu melihat dirinya secara positif dan bernilai .</p>

optimis memiliki sifat pantang menyerah, tidak mudah berputus asa ketika harus menghadapi sebuah persoalan. Sementara, sikap percaya diri adalah kondisi ketika seorang anak mampu melihat dirinya secara positif dan bernilai .


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 April 2024 11:16

Jawaban terverifikasi

<p>Optimisme adalah sikap mental yang melibatkan keyakinan bahwa hal-hal akan berakhir baik atau bahwa hasil yang positif akan terjadi di masa depan, tanpa memandang kondisi saat ini. Sementara itu, percaya diri adalah keyakinan pada kemampuan diri sendiri untuk berhasil atau mencapai tujuan yang diinginkan.</p><p>Contoh optimisme: "Meskipun menghadapi tantangan besar dalam proyek ini, saya yakin tim kita akan berhasil menyelesaikannya dengan baik."</p><p>Contoh percaya diri: "Saya yakin saya dapat menyelesaikan presentasi ini dengan baik karena saya telah mempersiapkannya dengan baik dan memiliki pengetahuan yang diperlukan."</p>

Optimisme adalah sikap mental yang melibatkan keyakinan bahwa hal-hal akan berakhir baik atau bahwa hasil yang positif akan terjadi di masa depan, tanpa memandang kondisi saat ini. Sementara itu, percaya diri adalah keyakinan pada kemampuan diri sendiri untuk berhasil atau mencapai tujuan yang diinginkan.

Contoh optimisme: "Meskipun menghadapi tantangan besar dalam proyek ini, saya yakin tim kita akan berhasil menyelesaikannya dengan baik."

Contoh percaya diri: "Saya yakin saya dapat menyelesaikan presentasi ini dengan baik karena saya telah mempersiapkannya dengan baik dan memiliki pengetahuan yang diperlukan."


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan perbedaan pelanggaran dan pengingkaran

4

0.0

Jawaban terverifikasi