Akase S

09 Januari 2020 15:08

Iklan

Iklan

Akase S

09 Januari 2020 15:08

Pertanyaan

penyebab kemiskinan


38

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Septiana

Mahasiswa/Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

22 Desember 2021 05:23

Jawaban terverifikasi

Halo Akase, kaka bantu jawab yah! Jadi, penyebab kemiskinan yaitu pertumbuhan penduduk yang tinggi, sedikitnya lapangan pekerjaan, pendidikan yang rendah, dan adanya bencana alam. Yuk simak penjelasan berikut.. Kemiskinan ialah suatu kondisi tidak terpenuhi nya kebutuhan pokok kehidupan masyarakat. Terdapat beberapa yang melatarbelakangi kemiskinan, Faktor penyebabnya ialah : 1. Pertumbuhan penduduk yang tinggi Pertumbuhan penduduk yang tinggi, bisa menjadi salah satunya nih. karena, pangan yang tidak tercukupi sehingga membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok seperti makan. 2. Sedikitnya lapangan pekerjaan Sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia membuat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup, sehingga kemiskinan dapat terjadi. 3. Pendidikan yang rendah Pendidikan dapat menjadi mobilitas seseorang untuk merubah statusnya, namun pendidikan yang rendah akan menghambat tercapainya hal tersebut. sebab, banyak pekerjaan yang membutuhkan skill yang diperoleh dari pendidikan. 4. Adanya bencana alam Bencana alam umumnya akan menghabiskan banyak harta benda, hal itu merugikan masyarakat dan memiskinkan masyarakat. Terima Kasih sudah bertanya di Roboguru, semoga membantu yah :)


Iklan

Iklan

Juli A

10 Januari 2020 02:59

masalah sosial


Raida P

11 Januari 2020 14:06

Lapangan pekerjaan yg kurang,permintaan upah masyarakat yang terlalu tinggi sehingga perusahaan tidak bisa membayar dan terjadilah banyak pengangguran


Sarmilah S

14 Januari 2020 13:15

Kurangnya lapangan pekerjaan, Sehingga Banyak Pengangguran dan kemiskinan


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

salah satu metode analisis konflik adalah segitiga SPS. jelaskan mengenai metode analisis konflik segitiga SPS menurut anda!

9

0.0

Lihat jawaban (1)