Anna T

17 Mei 2022 12:57

Pertanyaan

Penggunaan kata-kata teknis atau istilah pada kalimat di bawah ini adalah .... a. Sementara itu, tim MABES POLRI turun ke Jember untuk menyelidiki kemungkinan terjadinya pembalakan hutan secara liar (illegal logging). b. Hingga empat hari sejak banjir bandang menerjang kabupaten Jember, jumlah korban tewas masih simpang siur. Bupati Jember, Mza Djalal, menyebutkan korban meninggal sebanyak 77 orang. c. Senin (10/2/2014), air setinggi 20 sentimeter terlihat di ruas jalan persimpangan plaza dan depan makmur, kecamatan Wenang. d. Penampilan menakjubkan ditunjukkan oleh pembalap kepunyaan tim Mercedes, Valtteri Bottas yang melakoni sesi latihan bebas tiga di sirkuit Suzuka, Jepang, dalam lanjutan gelaran Formula One (F1) 2017.


340

1

Jawaban terverifikasi

D. Citra

18 Mei 2022 00:28

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah A. Sementara itu, tim MABES POLRI turun ke Jember untuk menyelidiki kemungkinan terjadinya pembalakan hutan secara liar (π˜ͺ𝘭𝘭𝘦𝘨𝘒𝘭 𝘭𝘰𝘨𝘨π˜ͺ𝘯𝘨). Simak pembahasan berikut, ya! Kalimat pada pilihan jawaban A menggunakan istilah π˜ͺ𝘭𝘭𝘦𝘨𝘒𝘭 𝘭𝘰𝘨𝘨π˜ͺ𝘯𝘨 yang berarti pembalakan hutan secara liar. Pada pilihan jawaban lainnya, tidak menggunakan kata-kata teknis atau istilah. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Komodo Komodo adalah kadal terbesar di dunia dengan panjang bisa mencapai 3,08 meter dan berat lebih dari 198 pounds (90 kilogram). Komodo hidup di beberapa pulau kecil di bagian tenggara Indonesia dan Komodo hanya ditemukan di Pulau Komodo, Rinca, Gilimotang dan Nusa Kode. Komodo tidak ditemukan di tempat lain lagi di atas bumi ini. Saat ini, Komodo hanya terdapat 4.647 ekor di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Di antaranya 2.065 ekor terdapat di Pulau Komodo, 2.355 ekor di Pulau Rinca, 131 ekor di Pulau Gili Motang dan 95 ekor di Pulau Nusa Kode. Sedangkan di Pulau Padar, Komodo tidak ditemukan lagi. Biasanya Komodo dapat ditemukan di hutan hujan, dalam savanna dan di pantai. Komodo adalah hewan pemakan daging atau karnivora. Komodo yang masih muda memangsa serangga, cicak dan burung sebagai makanannya. Komodo muda berumur dua tahun menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon untuk melindungi diri dari serangan komodo yang lebih besar atau predator lainnya seperti ba bi hutan. Komodo dewasa dapat memangsa rusa, ba bi hutan, kuda, dan kerbau air. Selain itu Komodo juga memakan bangkai hewan yang sudah mati. Untuk mencari makanan, Komodo menggunakan lidahnya untuk mencium bau dan dapat mencium bau hingga jarak 5 km. Sebagai senjata ampuh untuk membunuh mangsanya Komodo menggunakan air liur mengandung banyak bakteri mematikan. Terdapat lebih dari 60 jenis bakteri yang terdapat di dalam air liur Komodo dan paling tidak salah satu di antaranya dapat menyebabkan keracunan pada darah. Mangsa yang digigit dapat mati dalam waktu sehari sampai beberapa minggu akibat keracunan dalam darahnya. Komodo juga hewan yang dapat berkembang biak. Komodo berkembang biak dengan cara bertelur. Musim kawin Komodo terjadi pada bulan Juli-Agustus. Komodo betina dapat menghasilkan telur lebih dari 30 butir setiap sarang dan akan menetas 5-6 bulan kemudian. (Disarikan dari http://komodo-park.com) Komodo berkembang biak pada bulan .... a. Januari b. November c. Desember d. Agustus

64

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan