Rocker R

25 Januari 2022 09:38

Iklan

Iklan

Rocker R

25 Januari 2022 09:38

Pertanyaan

Pencemaran air tanah dapat disebabkan oleh . (1) limbah industri (2) deterjen (3) limbah pertambangan (4) air lindi (A) jika jawaban (1), (2) , dan (3) benar (B) jika jawaban (1) dan (3) benar (C) jika jawaban (2) dan (4) benar (D) jika hanya jawaban (4) yang benar (E) jika semua jawaban benar


16

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Diah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

26 Januari 2022 04:58

Jawaban terverifikasi

Halo Rocky, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang tepat adalah E. Berikut adalah penjelasannya. Limbah industri, deterjen, limbah pertambangan, dan air lindi dapat mencemari air tanah. Hal tersebut karena banyak kandungan zat pencemar di dalamnya. Apabila zat-zat pencemar tersebut menembus lapisan air tanah maka air tanah juga akan ikut tercemar. Terlebih lagi jika posisi muka air tanah termasuk dangkal, maka zat-zat pencemar tersebut akan mudah meresap ke dalam air tanah. Jadi, limbah industri, deterjen, limbah pertambangan, dan air lindi dapat mencemari air tanah. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

3

0.0

Jawaban terverifikasi