Tiara A

14 November 2021 12:48

Iklan

Iklan

Tiara A

14 November 2021 12:48

Pertanyaan

Pemerataan pembangunan desa-desa di Sulawesi Tengah terhambat oleh... A. berada di dekat Selat Makassar B. keterbatasan potensi sumber daya alam C. menurunnya potensi sumber daya energi D. kondisi topografi yang bergunung-gunung E. lahan kritis akibat curah hujan sangat rendah


5

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Aghnia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

18 Desember 2021 08:19

Jawaban terverifikasi

Halo Tiara S, jawaban untuk soal ini adalah D. Berikut adalah penjelasannya. Pulau Sulawesi merupakan pulau terbesar ke-4 dari sekitar 17.000 pulau di Indonesia. Pulau Sulawesi terletak diantara Pulau Kalimantan dan Kepulauan Maluku. Luas wilayah Sulawesi adalah 174.600 km2. Pulau Sulawesi terdiri dari beberapa provinsi, salah satunya Provinsi Sulawesi Tengah. Kondisi alam di Provinsi Sulawesi Tengah terdiri dari wilayah pegunungan dan perbukitan yang mencakup sebagian besar wilayah provinsi, serta dataran rendah yang umumnya berada di sepanjang pantai dan sekitarnya. Dataran wilayah Sulawesi Tengah memiliki ketinggian b=sekitar 100 – 1000 meter dari permukaan. Wilayah yang didominasi oleh perbukitan menyebabkan pemerataan pembangunan di kota maupun desa terhambat dikarenakan sulitnya medan atau kondisi topografi. Dari penjelasan tersebut, maka pemerataan pembangunan desa-desa di Sulawesi Tengah terhambat oleh kondisi topografi yang bergunung-gunung. Jadi, jawaban yang benar adalah D. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

3

0.0

Jawaban terverifikasi