Mazaya M

29 Januari 2024 20:15

Iklan

Iklan

Mazaya M

29 Januari 2024 20:15

Pertanyaan

Paradigma perilaku sosial dipengaruhi oleh sosiolog antara lain B.F. Skinner dan George Hoffman. Analisislah penekanan kajian dari paradigma perilaku sosial!

Paradigma perilaku sosial dipengaruhi oleh sosiolog antara lain B.F. Skinner dan George Hoffman. Analisislah penekanan kajian dari paradigma perilaku sosial!


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 20:21

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah paradigma perilaku sosial menekankan kajiannya pada proses individu dalam melakukan hubungan sosial di lingkungannya. Penekanan pada paradigma ini terletak pada cara individu beradaptasi dalam proses interaksi sehingga memengaruhi perilaku sosial.</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah paradigma perilaku sosial menekankan kajiannya pada proses individu dalam melakukan hubungan sosial di lingkungannya. Penekanan pada paradigma ini terletak pada cara individu beradaptasi dalam proses interaksi sehingga memengaruhi perilaku sosial.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

10 Februari 2024 01:14

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan ini berhubungan dengan paradigma perilaku sosial dalam sosiologi yang dipengaruhi oleh sosiolog seperti B.F. Skinner dan George Hoffman. Paradigma ini berfokus pada perilaku manusia sebagai hasil dari kondisi lingkungan dan stimulus yang diterima. Penjelasan: 1. B.F. Skinner, seorang psikolog behavioris, berpendapat bahwa perilaku manusia dapat diprediksi dan dikontrol melalui penerapan prinsip-prinsip belajar. Dia menekankan pada konsep penguatan (reinforcement), baik positif maupun negatif, sebagai cara untuk membentuk perilaku. 2. George Hoffman, meskipun tidak sepopuler Skinner, juga memberikan kontribusi dalam paradigma perilaku sosial. Dia berfokus pada bagaimana lingkungan sosial mempengaruhi perilaku individu. 3. Dalam paradigma perilaku sosial, penekanan kajian lebih kepada bagaimana stimulus dari lingkungan dapat mempengaruhi respon atau perilaku individu. Paradigma ini cenderung mengabaikan aspek subjektif seperti perasaan dan pikiran individu. Kesimpulan: Paradigma perilaku sosial, yang dipengaruhi oleh B.F. Skinner dan George Hoffman, menekankan pada pengaruh lingkungan dan stimulus terhadap perilaku individu. Paradigma ini berangkat dari asumsi bahwa perilaku manusia dapat diprediksi dan dikontrol melalui pemahaman tentang hubungan antara stimulus dan respon. Semoga penjelasan ini membantu kamu 🙂


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1) Apa perbedaan antara dihujat dan dibenci di medsos? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh di medsos! (jika ada) 2) Sebutkan dan jelaskan 5 berita buruk yang kita nonton selama bulan July 2024! 3) Seorang konten kreator sedang dihujat oleh netizen gara-gara hal sepele. Sehingga followers turun dari 28 juta menjadi 26.4 juta pengikut. Berdasarkan diatas : • Apa jadinya jika follower turun sampai 99% hingga habis tak tersisa, dalam waktu beberapa bulan saja? Jelaskan! (jika ada) • Bagaimana solusi agar followers akun kembali normal?

55

5.0

Jawaban terverifikasi