Winafajria W

21 Desember 2021 11:41

Iklan

Iklan

Winafajria W

21 Desember 2021 11:41

Pertanyaan

Pada saat melakukan gerakan dengan menggunakan titik tumpu permainan basket itu bertujuan untuk . . . A. Dapat melindungi dari serangan B. Menghindari serangan lawan C. Mendekatkan bola ke keranjang lawan D. Memperagakan teknik bertahan.


37

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Putri

14 Januari 2022 09:40

Jawaban terverifikasi

Halo, Winafajria! Kakak bantu yaa :) Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah D (memperagakan teknik bertahan). Simaklah penjelasan selengkapnya di bawah ini : Pivot merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket. Pivot kerap dilakukan oleh pemain basket ketika sedang bertanding di lapangan. Mengutip laman resmi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), pivot adalah gerakan dengan bertumpu pada satu kaki dan kaki yang lainnya bergerak ke segala arah pada bola basket. Kaki yang tetap berada di atas lantai atau lapangan itulah yang disebut kaki poros atau tumpuan. Pada saat melakukan gerakan dengan menggunakan titik tumpu permainan basket itu bertujuan untuk memperagakan teknik bertahan. Dengan kata lain, pengertian pivot adalah teknik memutar bola dengan salah satu kaki sebagai poros pada permainan bola basket. Dari penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa Pada saat melakukan gerakan dengan menggunakan titik tumpu permainan basket itu bertujuan untuk memperagakan teknik bertahan. Jadi, jawaban yang tepat adalah D. Demikian, Winafajria. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Seorang pelari akan dianggap masuk finish jika ... telah memasuki finish. a. Badannya b. Kakinya c. Punggungnya d. Tangannya e. Kepalanya

1rb+

3.5

Jawaban terverifikasi