Maulidia R

08 Desember 2021 00:15

Iklan

Iklan

Maulidia R

08 Desember 2021 00:15

Pertanyaan

Orang yang yakin bahwa Allah SWT. memiliki nama al-wakil, maka ia akan berperilaku


15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ilma

08 Desember 2021 15:09

Jawaban terverifikasi

Hai Maulidia kakak bantu jawab yah Jawaban dari pertanyaan kamu adalah bertawakkal kepada Allah SWT atau menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT. Al wakil adalah salah satu asma'ul husna yang memiliki arti maha mewakili atau Pemelihara. Al-Wakil artinya Allah SWT yang memelihara dan mengurusi segala kebutuhan makhluk-Nya, baik itu dalam urusan dunia maupun urusan akhirat. Orang yang yakin allah memiliki sifat Al-Wakil adalah yang bertawakkal kepada Allah SWT. Menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT melahirkan sikap Tawakal. Tawakal bukan berarti mengabaikan sebab-sebab dari suatu kejadian. Berdiam diri dan tidak melakukan apapun merupakan sifat malas. Tawakkal berarti menyerahkan semua kepada allah setelah berusaha sebaik mungkin. Orang harus berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkanya, dan menyerahkan hasilnya kepada allah. Jadi, orang yang yakin bahwa Allah SWT memiliki nama al-wakil, maka ia akan berperilaku tawakkal.


Iklan

Iklan

Azriel R

08 Desember 2021 12:47

Jawaban terverifikasi

Al wakil merupakan salah satu dari Asmaul Husna yang berarti ALLAH yang Maha Mewakili atau Pemelihara. Hikmah meyakini sifat ini adalah manusia akan menjadi pribadi yang penuh kasih sayang dimana ia tidak mudah merusak segala hal yang ada disekitarnya dan turut jadi pemelihara lingkungan temapt tinggalnya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perang Uhud dimenangkan oleh kafir karena umat Islam ... A. bercerai-cerai B.berselisih C. berseteru D. bersekutu E. bergerombol

79

5.0

Jawaban terverifikasi