Zul M

19 Maret 2024 01:27

Iklan

Iklan

Zul M

19 Maret 2024 01:27

Pertanyaan

Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut

Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut

 

 


6

2


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 07:52

<p>Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut <strong>arbiter</strong>. Arbitrator adalah seseorang yang bertindak sebagai pengadil atau penengah dalam menyelesaikan perselisihan atau konflik antara pihak-pihak yang bersengketa, biasanya berdasarkan perjanjian atau kesepakatan para pihak atau berdasarkan undang-undang. Peran mereka adalah untuk mendengarkan argumen dari kedua belah pihak, meneliti bukti-bukti yang ada, dan kemudian membuat keputusan yang adil dan terlepas dari kepentingan pribadi atau eksternal.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut arbiter. Arbitrator adalah seseorang yang bertindak sebagai pengadil atau penengah dalam menyelesaikan perselisihan atau konflik antara pihak-pihak yang bersengketa, biasanya berdasarkan perjanjian atau kesepakatan para pihak atau berdasarkan undang-undang. Peran mereka adalah untuk mendengarkan argumen dari kedua belah pihak, meneliti bukti-bukti yang ada, dan kemudian membuat keputusan yang adil dan terlepas dari kepentingan pribadi atau eksternal.

 

 

 

 


 


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Maret 2024 13:17

<p><br>Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut <strong>arbiter</strong>. Arbiter adalah pihak netral yang bertugas untuk menyelesaikan perselisihan atau konflik antara dua belah pihak. Mereka biasanya memiliki pengetahuan atau keahlian khusus terkait dengan masalah yang dipersengketakan dan berwenang untuk membuat keputusan yang mengikat bagi kedua belah pihak. Keputusan yang diambil arbiter bertujuan untuk mencapai penyelesaian yang adil dan berkeadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam perselisihan tersebut.</p>


Orang yang diangkat oleh pemerintah untuk menyelesaikan persengketaan dan memutuskan suatu perkara dengan adil disebut arbiter. Arbiter adalah pihak netral yang bertugas untuk menyelesaikan perselisihan atau konflik antara dua belah pihak. Mereka biasanya memiliki pengetahuan atau keahlian khusus terkait dengan masalah yang dipersengketakan dan berwenang untuk membuat keputusan yang mengikat bagi kedua belah pihak. Keputusan yang diambil arbiter bertujuan untuk mencapai penyelesaian yang adil dan berkeadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam perselisihan tersebut.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sejak awal kemerdekaan, Indonesia telah menanamkan landasan politik luar negeri dengan mengeluarkan maklumat politik pemerintah tanggal 1 November 1945. Sebutkan dan jelaskan isi maklumat tersebut terkait dengan politik luar negeri!

6

4.0

Jawaban terverifikasi