Cintaning A

16 Maret 2024 11:49

Iklan

Iklan

Cintaning A

16 Maret 2024 11:49

Pertanyaan

Negara Indonesia sudah melaksanakan pemilu calon presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Febuari 2024 hal ini bukti bahwa Negara Ri merupakan warga negara Indonesia yang sudah menerapkan nilai-nilai pancasila namun perbedaan memilih pemimpin itu banyak yang tidak sama sehingga banyak cara untuk melakukan kecurangan yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin ambil keuntungan, dari ilustrasi tersebut untuk mengatasi hal tersebut maka dilakukan.. a. Menegakan supremasi hukum b. Ikut melakukan kerjasama untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden c. Bersikap apatis d. Mendukung adanya perbedaan pendapat supaya mendapatkan imbalan e. Menjamin efisiensi pelayanan kepada warga sekitar Mohon bantuannya, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™

Negara Indonesia sudah melaksanakan pemilu calon presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Febuari 2024 hal ini bukti bahwa Negara Ri merupakan warga negara Indonesia yang sudah menerapkan nilai-nilai pancasila namun perbedaan memilih pemimpin itu banyak yang tidak sama sehingga banyak cara untuk melakukan kecurangan yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin ambil keuntungan, dari ilustrasi tersebut untuk mengatasi hal tersebut maka dilakukan..

a. Menegakan supremasi hukum

b. Ikut melakukan kerjasama untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden

c. Bersikap apatis

d. Mendukung adanya perbedaan pendapat supaya mendapatkan imbalan

e. Menjamin efisiensi pelayanan kepada warga sekitar

Mohon bantuannya, terima kasih πŸ˜ŠπŸ™


11

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

17 Maret 2024 10:00

Jawaban terverifikasi

<p><br>Dari ilustrasi tersebut, untuk mengatasi potensi kecurangan dalam pemilihan umum, langkah yang tepat adalah:</p><p>a. Menegakan supremasi hukum.</p><p>Menegakkan supremasi hukum akan memastikan bahwa semua pelaku pemilu, termasuk oknum-oknum yang ingin melakukan kecurangan, dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini termasuk tindakan hukum terhadap pelanggaran pemilu dan tindakan penegakan hukum terhadap mereka yang terlibat dalam tindakan kecurangan.</p><p>Oleh karena itu, langkah yang paling sesuai untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menegakkan supremasi hukum untuk memberikan sanksi kepada mereka yang terlibat dalam kecurangan pemilu.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>


Dari ilustrasi tersebut, untuk mengatasi potensi kecurangan dalam pemilihan umum, langkah yang tepat adalah:

a. Menegakan supremasi hukum.

Menegakkan supremasi hukum akan memastikan bahwa semua pelaku pemilu, termasuk oknum-oknum yang ingin melakukan kecurangan, dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini termasuk tindakan hukum terhadap pelanggaran pemilu dan tindakan penegakan hukum terhadap mereka yang terlibat dalam tindakan kecurangan.

Oleh karena itu, langkah yang paling sesuai untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menegakkan supremasi hukum untuk memberikan sanksi kepada mereka yang terlibat dalam kecurangan pemilu.

 

 


 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan penyataan berikut ini! (1) Indonesia adalah negara yang menganut beberapa agama bukan hanya satu, agama (2) Nilai sosial dalam masyarakat Indonesia terus dikembangkan agar maju, dan modern. (3) Setiap warga negara Indonesia bebas memilih budaya dengan persepsinya sendiri. (4) Perkembangan, IPTEK malampaui batas-batas nilai budaya bangsa Indonesia. (5). Nilai Pancasila tidak mengekang warga negara tetapi menyatukan perbedaan yang ada Penyataan berikut ini yang merupakan nilai-nilai pancasila sesuai dengan perkembangan zaman ditunjukkan pada nomor..... A (1), (2), dan (5) B (2), (3), dan (4) C. (3), (4), dan (5) D. (4), (1), dan (5)

18

0.0

Jawaban terverifikasi